Analisis Strategi Pemasaran Online Dineisa Store Kudus dan Dampaknya pada Peningkatan Penjualan dalam Tinjauan Ekonomi Islam

Mu’allifah, Hilda Falihatul (2022) Analisis Strategi Pemasaran Online Dineisa Store Kudus dan Dampaknya pada Peningkatan Penjualan dalam Tinjauan Ekonomi Islam. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (312kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (493kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (378kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (844kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (314kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat dan perkembangan teknologi yang pesat merubah sistem bisnis secara tradisional menjadi modern. Namun, dengan perkembangan teknologi memberikan dampak negatif dimana banyak pembisnis yang melakukan penipuan di media online. Sebagai pembisnis, perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan bukan hanya atas dasar prinsip ekonomi konvensional tapi juga dengan prinsip ekonomi Islam. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran online Dineisa Store Kudus dan dampaknya pada peningkatan penjualan. Serta untuk mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi Islam dalam penerapan strategi pemasaran online Dineisa Store Kudus dan dampaknya pada peningkatan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif pendekatan kualitatif. Adapun yang menjadi subyek dalam penelitian yaitu Pemilik, karyawan, dan konsumen Dineisa Store Kudus. Data penelitian diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran online yang diterapkan Dineisa Store Kudus dan dampaknya pada peningkatan penjualan dengan menerapkan segmenting, targetting, dan positioning yang baik. Serta menerapkan strategi bauran pemasaran yaitu strategi produk, harga, distribusi, dan promosi. Dalam tinjauan ekonomi Islam, strategi pemasaran online yang diterapkan oleh Dineisa Store Kudus dan dampaknya pada peningkatan penjualan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam yaitu a) prinsip kejujuran dengan melakukan promosi melalui media sosial dengan disertai keterangan-keterangan secara detail, b) prinsip keadilan dengan memberikan pelayanan, harga, maupun kualitas yang sama, c) prinsip tanggung jawab dengan mengirimkan produknya tepat waktu, serta d) transaksi menggunakan akad assalam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSetyaningrum, AnisahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pemasaran Online, dan Ekonomi Islam
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:51
Last Modified: 16 Mar 2023 07:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9290

Actions (login required)

View Item View Item