Up a level |
A'dadiyyah, Nurul Layalil (2023) Implementasi Model REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) Berbasis Etnomatematika Menara Kudus untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Achadiyah, Ifada (2023) Hubungan Resiliensi Matematis Dengan Berpikir Kritis Matematis Siswa Materi Persamaan Kuadrat. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Achadiyah, Ifada (2023) Hubungan Resiliensi Matematis Dengan Berpikir Kritis Matematis Siswa Materi Persamaan Kuadrat. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Afifah, Umi (2023) Studi Analisis Etnomatematika Gebyok Ukir Kecamatan Nalumsari Jepara sebagai Implementasi pembelajaran Geometri di SMP. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Amalia, Endah (2023) Hubungan Disposisi Matematis dan Prokrastinasi Akademik terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Amalia, Fathimatur Rizka (2023) Pengembangan Buku Matematika Berbasis Hybrid learning Terintegrasi Konten Keislaman Pada Materi Statistika. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Ambarwati, Putri (2023) Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis dan Adversity Quotient Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Nihayaturroghibin. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Aprilia, Indah (2023) Pengaruh Emotional Quotient (EQ) dan Adversity Quotient (AQ) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Ardian, Rommy (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Learning Terhadap Minat Belajar dan Kemampuan Komunikasi Matematis Anak Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Kelas VIII MTs. Miftahul Muhtadin Sundoluhur Kayen Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Arianto, Teguh (2023) Analisi Motivasi Belajar Matematika Pada Kurikulum K-13 dan Kurikulum Merdeka Belajar di SMA Negeri 2 Blora. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Asrof, Muhammad Tajul (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Android Menggunakan Microsoft PowerpointMateri Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Aziz, Yanuar Nur (2023) Pengembangan E-Modul Berbasis Web Berpendekatan Rigorous Mathematical Thinking Terintegrasi Nilai Keislaman pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Azizah, Rizka Lailiyatul (2023) Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) Siswa Kelas VII Melalui Metode Drill di SMP IT Amal Insani Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Badriyyah, Lu’luatul (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Ular Tangga Edupreneurship Pada Materi Aritmatika Sosial. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Damayanti, Pricilia Sinta (2023) Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) Terhadap Kemampuan Penyelesaian Soal HOTS Siswa SMP. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Damayanti, Suci (2023) Eksplorasi Etnomatematika Tradisi Meron Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kebupaten Pati Dalam Pembelajaran Matematika. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Erfiyanti, Oktania (2023) Pengaruh Self Directed Learning terhadap Minat Belajar Matematis dan Prestasi Belajar Matematis Siswa Di MA Negeri 1 Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Ervinda, Veny (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Flash CS6 Bermuatan Etnomatematika Pada Materi Pythagoras. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Fathimatuzzahro, Nabila (2023) Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Think Pair Share (TPS) dengan Pendekatan Open Ended Terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik Kelas VII. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Fauziyah, Lathifatunnurul (2023) Etnomatematika Pada Rumah Adat Joglo Pati Ditinjau Dari Aspek Literasi Matematis. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Fitrahani, Aliya (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Ordika (Koordinat Kartesius) Berpendekatan Realistic Mathematics Education Menggunakan Adobe Animate CC Untuk Kelas VIII. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Fitrianingsih, Nor (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Pendekatan Realistik dalam Mengintegrasikan Nilai Keislaman pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII MTs. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Fitriyani, Sholichah Noor (2023) Keefektifan Pembelajaran Daring Melalui Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Kemandirian Belajar Matematika Peserta Didik Pada Kelas XI MA NU Al- Hidayah Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Hana, Yusrul (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Pembelajaran Microsoft Powerpoint Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Hidayah, Hesti Nur (2023) Implementasi Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika Permainan Engklek Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP. Masters thesis, IAIN Kudus.
Hikam, Najib Iqom El (2023) Pengembangan E-Modul Matematika Berpendekatan Realistic Mathematic Education Berbasis Teori Multiple Intelligences Pada Materi Aritmetika Sosial. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Irdiana, Lufi (2023) Pengaruh Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pendekatan Kontekstual. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Jannah, Risa Raudlotul (2023) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Etnomatematika Menara Kudus Menggunakan Articulate Storyline pada Siswa Kelas VIII. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Khamdi, Alavin Azkha (2023) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Khoeroh, Mubtadi’ul (2023) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Hasil Belajar Kognitif Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII MTs Islamiyyah Syafi’iyah Gandrirojo Pada Pembelajaran Matematika. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Khoirina, Tsalitsa (2023) Hubungan Mathematics Anxiety Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Khumaidi, Ahmad (2023) Eksperimentasi Model Pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pada Pelajaran Matematika Materi Pola Bilangan Siswa Kelas VIII di MTs NU Raudlatus Shibyan Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Kusumawati, Nela Dwi (2023) Analisis Buku Teks Siswa Kurikulum 2013 Kelas Viii Mata Pelajaran Matematika Ditinjau Dari Pendekatan Saintifik Dan Penilaian Autentik. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Luqyana, Nurin Afifatul (2023) Perbandingan Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dan Tipe Means Ends Analysis (MEA) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis di MA Ma’ahid. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Luthfiyah, Zuly Mar’atul (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Software Adobe Flash Cs6 untuk Kelas VII SMP/MTs pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Maharani, Rantika Dwi (2023) Pengembangan E-LKPD Berbasis Problem Based Learning Berbantuan Liveworksheet Pada Materi Kubus dan Balok Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMP Kelas VIII. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Majid, Khamidum (2023) Pengaruh Metode Team Quiz Berbasis Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perbandingan Kelas VII di MTs NU Miftahul Falah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Mariana, Shofiana (2023) Pengaruh Kecerdasan Logis Matematis dan Kecerdasan Linguistik terhadap Kemampuan Numerasi Peserta Didik di MTs Manahijul Huda. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Masduki, Putri Nabila (2023) Eksplorasi Etnomatematika dan Analisis Aktivitas Fundamental Matematis pada Proses Pembuatan Jenang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Ma’rifah, Izzatul (2023) Efektifitas Strategi Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Mubarrok, Azimatul (2023) Pengembangan E-LKPD Berbasis Open-ended Berbantuan Liveworksheets pada Materi Segiempat dan Segitiga untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VII MTs. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Mustofa, Mustofa (2023) Pengembangan Electronic Module Mathematic (E-MOMATH) Berbasis STEAM untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Himpunan Siswa MTs. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Mutiara, Sela Nira (2023) Hubungan Disposisi Matematis dan Gender terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Bae Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Nabila, Zidniy Alfi Zakiyyatin (2023) Korelasi Rasa Ingin Tahu terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Najah, Safinatun (2023) Studi Komparatif Hasil Belajar Psikomotorik Matematika Berdasarkan Gaya Belajar dan Lingkungan Belajar Siswi Kelas VIII MTs NU Banat Kudus Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Nisa, Khairun (2023) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau Dari Self Eficacy Siswa Pada Model Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Ni’mah, Masruhatun (2023) Eksperimentasi Model Pembelajaran Dragon Ball Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Kelas VII Pada Materi Bangun Datar Di MTs Miftahul Huda Bogorejo Sedan Rembang Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Pratiwi, Suci Bekti (2023) Efektivitas Model Pembelajaran Numbered Heads Together Terhadap Aktivitas Belajar dan Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Putri, Hidaya Tika Syah (2023) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) pada Materi Bilangan Berpangkat dan Bentuk Akar Akar Berdasarkan Prosedur Newman. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Putri, Marwa Annastya (2023) Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Dengan Media Spin wheel Terhadap Komunikasi Matematis Pada Materi Lingkaran Kelas VIII di SMP Negeri 2 Mejoobo Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Putri, Nicky Tsania Ananda (2023) Hubungan Self-efficacy dan Kemampuan Koneksi Matematis dengan Kemampuan Numerasi Siswa Pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI MAN 1 Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Putri, Yoshi Ivana (2023) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dan Inquiry Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Peserta Didik. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Putriana, Canthika (2023) Efektivitas Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, and Share) terhadap Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Literasi Numerasi. Masters thesis, IAIN Kudus.
Qoniah, Siti (2023) Analisis Kemampuan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Self Confidence. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Rachmawati, Wildatul Ula (2023) Pengaruh Model RME (Realistic Mathematics Education) Berbasis Nilai-Nilai Islam Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas Viii Mts Nu Nurul Huda Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Rahman, Muhammad Fathur (2023) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Etnomatematika Berbasis Budaya Lokal Kudus pada Materi Segi Empat. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Ramadhani, Alya Nur (2023) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Realistik Bernuansa Etnomatematika terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis ditinjau dari Resiliensi Matematis Siswa Kelas XI MA PPKP Darul Ma'la Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Ridwan, Ali (2023) Eksplorasi Etnomatematika Kaligrafi Arab Kufi sebagai Sumber Pembelajaran Matematika pada Materi Geometri. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Risalatulfala, Risalatulfala (2023) Pengaruh Model CTL (Contextual Teaching And Learning) Berbasis Etnomatematika Berbantuan Media Flashcard Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Rohmah, Anny Nailatur (2023) Pengaruh Adversity Quotient dan Mathematics Anxiety Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas VIII MTs Silahul Ulum Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Rohmalia, Rohmalia (2023) Pengembangan Desain Didaktis Modul Materi Aljabar Pada Pembelajaran Matematika MTs Kelas VII. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Rohmaniyah, Khabibatur (2023) Perbandingan antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Menggunakan Media LKK dengan Tipe Team Game Tournament Menggunakan Media Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar Matematika. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Rouf, Muhammad Abdul (2023) Pengaruh Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Mts Tahfidh Yanbuul Qur’an Menawan Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Royyanah, Rokhil (2023) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Realistics Matematic Eduction Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII MTs NU Hasyim Asy’ari 03 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Rusda, Putri Arina (2023) Pengaruh Minat Belajar Siswa dan Kepercayaan Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Salamah, Rofi’ah Nurul (2023) Pengaruh Penerapan Metode Resitasi Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Sari, Devita (2023) Pengaruh Kemampuan Verbal Dan Kemampuan Numerik Dalam Menyelesaikan Soal Hots (Higher Order Thingking Skills) Di Mts Nu Hasyim Asy’ari 2 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Sari, Eva Nur Indah (2023) Pengaruh Model Pembelajaran STEM Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Statistika Di SMP Negeri 2 Mejobo. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Sa’adah, Nailatus (2023) Keefektifan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Disposisi Matematis pada Peserta Didik. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Sa’adah, Ulya (2023) Hubungan Self Confidence dan High Order Tinking Skills (HOTS) dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Lingkaran Siswa Kelas VIII MTs Al Irsyad Gajah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Setyaningsih, Anis (2023) Analisis Miskonsepsi Matematis Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Melalui Four Tier Diagnostic Test pada Materi Aljabar. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Shofiati, Siti (2023) Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Solekhah, Maulida Muhimmatus (2023) Keefektifan Model Pembelajaran Lasswell Communication Dengan Strategi Reciprocal Teaching Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Sukardi, Dita Amelia (2023) Efektivitas Pendekatan RME (Realistic Mathematics Education) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Suryaningrum, Pratiwi (2023) Eksplorasi Etnomatematika pada Peninggalan RA Kartini sebagai Sumber Pembelajaran Matematika Kontekstual di Kabupaten Rembang. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Syfa’Ana, Nilna (2023) Pengembangan Modul Matematika Berbasis Project Based Learning (PjBL) pada Materi Perbandingan untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Taqwin, Muhammad (2023) Peningkatan Jiwa Kewirausahaan dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis melalui Model Realistic Mathematic Education (RME) pada Materi Program Linear di MA Manzilul Ulum. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Taufiqiyah, Lilis Noor (2023) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berbasis High Order Thinking Skill (HOTS) Ditinjau Dari Gaya Belajar. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Triyani, Siti Defi (2023) Implementasi Pendekatan Rigorous Mathematical Thingking Materi SPLDV Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Wasiah, Ulfatul (2023) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Rasa Ingin Tahu Siswa SMP pada Pembelajaran Model Connected Mathematics Project. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Yuliana, Eka (2023) Analisis Kemampuan Literasi Numerasi dan Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Konteks Budaya Kudus Pada Materi Bidang Datar. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Zaedah, Umaerotuz (2023) Efektivitas Penerapan Strategi REACT Berbasis Etnomatematika untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Cinta Budaya Lokal Kelas VII MTs NU Ibtidaul Falah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Zuhdataini, Mufarikhatuz (2023) Pengaruh Self-Esteem dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IX MTs Tamrinut Thullab dalam Mata Pelajaran Matematika. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Zulihandari, Erwidati (2023) Perbedaan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dan Pendekatan Open Ended dalam Meningkatkan Kemampuan Numerasi Peserta Didik MTs Matholi’ul Huda Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.