Pengaruh Social Media Marketing dan Word Of Mouth Marketing Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus

Marom, Aufarul (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Word Of Mouth Marketing Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (408kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (577kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (732kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (958kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (899kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (893kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (309kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mencari pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus, mengetahui pengaruh Word of Mouth Marketing Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. Jenis penelitian yang dilakukan yakni field research atau studi lapangan dengan pendekatan kuantitatif, serta menggunakan kuesioner untuk instrument penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan untuk peneliti adalah model Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini hanya menggunakan satu karakteristik yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. untuk jumlah sampel yang digunakan peneliti yaitu 96 responden berdasarkan perhitungan dari rumus Wibisono. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variabel social media marketing secara siginifikan berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil olah data untuk variabel social media marketing menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dan nilai T hitung sebesar 3,640 > T tabel sebesar 1,98580. Hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa variabel social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. Sedangkan variabel word of mouth marketing secara siginifikan berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil olah data untuk variabel word of mouth marketing menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dan nilai T hitung sebesar 4.459 > T tabel sebesar 1,98580. Hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa variabel word of mouth marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus. Berdasarkan hasil tersebut dapat menjawab rumusan masalah bahwa variabel social media marketing dan word of mouth marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadhlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Word of Mouth Marketing, Keputusan, Nasabah, Bank Syariah Indonesia.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 May 2023 01:41
Last Modified: 29 May 2023 01:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item