Strategi Bauran Promosi Guna Meningkatkan Omset Penjualan dilihat dari Perspektif Islam (Study Kasus Counter Handphone Ponselku Juwana, Pati)

Aprilia, Zulkha Dwi (2023) Strategi Bauran Promosi Guna Meningkatkan Omset Penjualan dilihat dari Perspektif Islam (Study Kasus Counter Handphone Ponselku Juwana, Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi pada Ponselku. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan dokumtasi, kemudian menjabarkan dengan jelas mengenai Strategi bauran promosi guna meningkatkan omset penjualan dilihat dari perspektif islam pada Counter Handphone Ponselku Juwana, Pati. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa dalam meningkatkan omset penjualan, Ponselku menerapkan periklanan, penjualan perorangan, hubungan masyarakat, serta promosi penjualan. Selain itu, menerapkan nilai islam dalam bisnis, yaitu menerapkan kejujuran, keadilan, kehendak bebas, tanggung jawab, dan ihsan. Dampak positifnya adalah banyak respon yang baik dari masyarakat, sehingga dapat meningkatkan omset penjualan. Sedangkan dampak negatif yaitu kurangnya penerapan strategi publisitas. Kendala internal dari penerapan strategi promosi yang dilakukan Ponselku yaitu, terbatasnya produk yang diminati pelanggan, Sedangkan kendala eksternal adalah adanya persaingan dan perbandingan harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRidwan, MurtadhoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Strategi promosi islam, Omset penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:46
Last Modified: 19 Jun 2023 02:46
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10323

Actions (login required)

View Item View Item