Penggunaan Media Pembelajaran Monopoli pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas 3 MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus

Fahmi, Irfan Fadhilah (2023) Penggunaan Media Pembelajaran Monopoli pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas 3 MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (756kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (713kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (636kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (473kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui pengunaan media pembelajaran monopoli pada mata pelajaran Fiqih kelas 3 di MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022. 2. Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat penggunaan media pembelajaran monopoli pada mata pelajaran Fiqih di Kelas 3 di MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengunaan media pembelajaran Monopoli pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas 3 MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus, mengetahui faktor penghambat dan pendukung penggunaan media monopoli dalam mengatasi kejenuhan belajar Fiqih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran Fiqih dan peserta didik kelas III MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus. Data-data dikumpulkan dengan teknik observasi partisipatoris, wawancara, dan dokumentasi.Teknik pengumpulan data dianalisis menggunakan teknik reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini berhasil memperoleh dua temuan, yaitu: 1) Pengunaan Media Pembelajaran Monopoli pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas 3 MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus bisa menangani masalah kejenuhan belajar Fiqih di kelas 3, dalam penggunaan media dapat mengubah siswa menjadi semangat dan senang dalam belajar Fiqih, mengajak siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif yang terlihat dari ide-ide kreatifitas siswa, serta lebih percaya diri sehingga hasil belajar Fiqih lebih menyenangkan. 2Faktorpendukung dan faktor penghambat penggunaan media pembelajaran monopoli pada mata pelajaran Fiqih Kelas 3 MadrasahIbtidaiyyah NU Khoiriyyah Getaspejaten Kudus yaitu : a) Faktor Pendukung pengugunaan media pembelajaran Monopoli pada matapelajaran Fiqih Kelas 3 Madrasah NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus adalahdari pendidik dan peserta didik. Sedangkan, b) Faktor Penghambat penggunaan media pembelajaran Monopoli pada mata pelajaran Fiqih Kelas 3 Madrasah Ibtidaiyyah NU Khoiriyyah adalah kurangnya Motivator dari pendidik dalam pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGhufron, M.NurUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Monopoli,Fiqih
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:19
Last Modified: 27 Jun 2023 01:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item View Item