Pengaruh Religious Belief dan Sertifikat Halal pada Halal Awareness untuk meningkatkan Attitude Toward Product

Sukron, Muhammad (2023) Pengaruh Religious Belief dan Sertifikat Halal pada Halal Awareness untuk meningkatkan Attitude Toward Product. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (419kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (650kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (830kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (618kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (911kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (445kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religious belief, dan sertifikasi halal pada halal awareness untuk meningkatkan attitude toward product. Penelitian dilakukan pada masyarakat muslim di Kabupaten Kudus yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk halal Sirup Parijoto Alammu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Responden penelitian ini berjumlah 100 masyarakat muslim dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis jalur dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) for windows 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Religious belief tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal awareness. 2) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal awareness. 3) Religious belief berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap attitude toward product. 4) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap attitude toward product. 5) Halal awareness berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap attitude toward product.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
UNSPECIFIEDSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Religious Belief, Sertifikasi Halal, Halal Awareness, Attitude Toward Product
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jul 2023 02:52
Last Modified: 03 Jul 2023 02:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10425

Actions (login required)

View Item View Item