Pengaruh Label Halal, Religiusitas Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare (Studi Kasus Larissa Aesthetic Center Kudus)

Satari S.P, Eka Shania (2023) Pengaruh Label Halal, Religiusitas Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare (Studi Kasus Larissa Aesthetic Center Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2. ABSTRAKS.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (664kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (445kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (903kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (423kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk skincare di Larissa Aesthetic Center Kudus. Untuk menguji pengaruh religiusitas terhadap keputusan pembelian produk skincare di Larissa Aesthetic Center Kudus. Untuk menguji pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk skincare di Larissa Aesthetic Center Kudus. Untuk menguji pengaruh label halal, religiusitas dan green marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare di Larissa Aesthetic Center Kudus. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan ( Field Research) Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekaan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan survei menggunakan kuesioner kepada responden yang berjumlah 100 responden berisi tentang pernyataan dan pertanyaan tertulis yang berhubungan tentang pengetahuan label halal, religiusitas dan green marketing terhadap keputusan pembelian dengan skala likert. Uji Instrumen penelitian mengunakan uji validitas, uji reabilitas. Kemudian analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian peneliti berkesimpulan Label halal berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Larissa Aesthetic Center Kudus. Artinya, itu mengindikasikan bahwa dengan adanya label halal pada kemasan produk dapat lebih meyakinkan masyarakat dalam membeli produk. Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Larissa Aesthetic Center Kudus. Artinya, variabel religiusitas memiliki pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal, dimana semakin tinggi tingkat religiusitas akan meningkatkan kecenderungan seseorang memutuskan membeli produk halal. Green marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Larissa Aesthetic Center Kudus. Artinya, Green Marketing mencari alternatif untuk menghilangkan polusi lingkungan yang diciptakan oleh industri, mempromosikan penggunaan ramah lingkungan produk, menjaga proses pengemasan menjadi minimum dan mendorong kesadaran akan daur ulang di masyarakat. Label halal, religiusitas dan green marketing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian skincare Larissa Aesthetic Center Kudus. Hasil Adjusted R Square menunjukkan jika 74,5% label halal, religiusitas dan green marketing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi variable lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
TranscriberAflah, Kuntarno NoorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Religiusitas, Green Marketing
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jul 2023 02:41
Last Modified: 05 Jul 2023 02:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10462

Actions (login required)

View Item View Item