Pengaruh Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, dan Ongkos Kirim terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Layanan Logistic JNT Express (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi IAIN Kudus)

Maulida, Isrina Nur (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, dan Ongkos Kirim terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Layanan Logistic JNT Express (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (474kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (579kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (785kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (619kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (878kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (519kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (538kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan E-commerce yang tinggi di Indonesia, secara langsung berpengaruh terhadap pertumbuhan penyediaan jasa layanan logistik. Dampak dari pertumbuhan volume produk yang kian meningkat dan permintaan yang tinggi dari pengguna jasa layanan logistik, maka terbentuknya situasi dimana penyedia jasa layanan logistik pun semakin berkembang. Sehingga kebutuhan akan jasa layanan logistik ini mencakup seluruh Indonesia. Hal ini yang menjadi latar belakang pada penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, dan Ongkos Kirim terhadap keputusan penggunaan jasa layanan logistic JNT Express”. Metode penelitian yang digunakan adalah paradigma Positivistik. Populasi penelitian ini meliputi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik yakni Probability Sampling dengan teknik Cluster Random Sampling. Data yang digunakan data primer yaitu menyebar kuesioner yang diisi oleh responden dengan sampel 97 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan memiliki nilai signifikansi 0.055 > dari 0.05. Dari hail uji statistik t pada Kualitas Layanan nilai signifikansi thitung > dari ttabel (1.945 > 1.661) dan koefisien regresi memiliki nilai positif 0.146. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan. Variabel Ketepatan Waktu Pengiriman memiliki nilai signifikansi 0.04 < dari 0.05. Dari hail uji statistik t pada Ketepatan Waktu Pengiriman nilai signifikansi thitung > dari ttabel (2.926 > 1.661) dan koefisien regresi memiliki nilai positif 0.166. Hal ini menunjukkan bahwa Ketepatan Waktu Pengiriman berpengaruh positif dan signifikan. Variabel Ongkos Kirim memiliki nilai signifikansi 0.071 > 0.05. Dari hail uji statistik t pada Ongkos Kirim nilai signifikansi thitung > dari ttabel (1.829 > 1.661) dan koefisien regresi memiliki nilai positif 0.220. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan. Nilai R^2 sebesar 0.269 maka dapat dinyatakan bahwa Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Ongkos Kirim berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa layanan JNT Express secara bersama-sama sebesar 26,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHakim, M. ArifUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Ongkos Kirim, Jasa Layanan Logistik
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:25
Last Modified: 18 Jul 2023 02:25
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10594

Actions (login required)

View Item View Item