Pengaruh E-Service Quality, eWOM dalam Perspektif Islam, dan Sales Promotion pada saat Special Event Day terhadap Impulse Buying Pengguna Aplikasi Shopee

Trinanda, Trinanda (2023) Pengaruh E-Service Quality, eWOM dalam Perspektif Islam, dan Sales Promotion pada saat Special Event Day terhadap Impulse Buying Pengguna Aplikasi Shopee. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (618kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (784kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (433kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (689kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (270kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality, electronic word of mouth (eWOM) dalam perspektif islam, dan sales promotion pada saat special event day terhadap impulse buying pengguna aplikasi Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian yaitu sebanyak 100 responden dari jumlah populasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus tahun 2019-2022 dan diolah menggunakan program olah data SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,241 > 1,660) dan tingkat signifikansi (0,027 < 0,05). Variabel eWOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,097 > 1,660) dan tingkat signifikansi (0,039 < 0,05). Variabel sales promotion pada saat special event day memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,511 > 1,660) dan tingkat signifikansi (0,014 < 0,05). Berdasarkan temuan ini, dapat disimpulkan bahwa peningkatan e-service quality, penggunaan eWOM, dan sales promotion pada saat special event day dapat meningkatkan kemungkinan impulse buying pengguna aplikasi Shopee. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa penjual dan pengelola platform perdagangan elektronik dapat mempertimbangkan faktor-faktor ini untuk meningkatkan jumlah penjualan melalui impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, DanangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: e-service quality, electronic word of mouth, sales promotion, special event day, impulse buying, Shopee.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:13
Last Modified: 20 Jul 2023 07:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10604

Actions (login required)

View Item View Item