Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Di MTs An Nur Daren Jepara

Amila, Iffa Nur (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Di MTs An Nur Daren Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text
3. DAFTAR ICI.pdf

Download (250kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (539kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (734kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (593kB)
[img] Text
7. NAN IV.pdf

Download (801kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (526kB)

Abstract

Banyak siswa yang masih mendapatkan hasil belajar yang rendah dalam pembelajaran Fiqih, rendahnya hasil belajar siswa dikarenakan kurang adanya interaksi antara guru dengan siswa, dan juga guru jarang menggunakan model pembelajaran ketika proses belajar mengajar. Penggunaan model pembelajaran mampu memancing keaktifan serta kesadaran pada siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung, salah satunya dengan menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT). Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MTs An Nur Daren Jepara. Jenis penelitian yang digunakan yakni field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs An Nur Daren Jepara dengan jumlah 240 siswa, dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling yang mana penentuan sampel dari anggota populasi dilakukan secara random atau acak tanpa memperhatikan suatu tingkatan dalam populasi tersebut. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 70 responden. Adapun teknik pengumpulan data melalui kuesioner, setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan program IBM SPSS statistics 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa pengaruh model TGT terhadap hasil belajar siswa diperoleh nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (9,088 > 2,744) dengan taraf signifikansi 0,004 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian model Teams Games Tournament (TGT) berpengaruh secara signifikan terhadap Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs An Nur Daren Jepara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorShobirin, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Teams Games Tournament (TGT), dan Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:43
Last Modified: 31 Jul 2023 03:43
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10740

Actions (login required)

View Item View Item