Keputusan Pembelian Hijab Rabbani Ditinjau Dari Kualitas Produk, Harga, Dan Brand Image (Studi Kasus Pada Pengguna Hijab Rabbani Di Jepara)

Audina, Nila (2023) Keputusan Pembelian Hijab Rabbani Ditinjau Dari Kualitas Produk, Harga, Dan Brand Image (Studi Kasus Pada Pengguna Hijab Rabbani Di Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (386kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (920kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (526kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (841kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (497kB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin pesat menyebabkan perubahan semua menjadi modern, mulai dari teknologi, alat transportasi, hingga fashion. Sesuai jumlah penduduk di Indonesia dengan mayoritas muslim, fashion muslim juga tidak lepas dari mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya yaitu model hijab dari berbagai merek dan inovasinya. Dengan adanya perkembangan fashion muslim kini wanita muslimah di Indonesia beralih menggunakan hijab yang simple dan nyaman dikenakan sehari-hari. Salah satu merek hijab instan yang terkenal adalah Rabbani. Rabbani merupakan perusahaan hijab terbesar di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh kualitas produk, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani pada pengguna hijab Rabbani di Jepara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling, dengan teknik yaitu purposive sampling. Sampel yang digunakan 97 responden pengguna hijab Rabbani di Jepara. Untuk pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan teknik analisinya menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji F, koeifisien determinasi (R2), uji t dengan bantuan program olah data SPSS 23. Hasil uji F didapatkan nilai Fhitung (14,060) ≥ Ftabel (2,70) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka kualitas produk, harga, dan brand image secara bersama-saama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R2) yaitu 0,312 yang berarti kualitas produk, harga, dan brand image mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani sebesar 31,2% sisanya sebesar 68,8% adalah pengaruh faktor lain. Hasil uji t variabel kualitas produk didapatkan nilai thitung (0,954) < ttabel (1,98580) yang berarti kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t variabel harga didapatkan nilai thitung (1,843) < ttabel (1,98580) yang artinya harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t variabel brand image didapatkan dari nilai thitung (5,108) > ttabel (1,98580) yang berarti brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadhlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Brand Image,Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:23
Last Modified: 07 Aug 2023 02:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10778

Actions (login required)

View Item View Item