Pengaruh Co-branding Serum Azarine X Marvel Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI Tahun 2019-2020 IAIN Kudus)

Rizkiana, Rifka (2023) Pengaruh Co-branding Serum Azarine X Marvel Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI Tahun 2019-2020 IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (342kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (332kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (749kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (454kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (8MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) melakuan pengujian secara empiris pengaruh brand equity pada co-branding terhadap purchase intention, 2) menguji secara empiris pengaruh brand extension pada co-branding terhadap purchase intention, dan 3) menguji secara empiris pengaruh brand preference pada co-branding terhadap purchase intention. Jenis penelitian yang dilakukan yakni dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis explanatory research, yaitu suatu penelitian dengan menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengajuan hipotesis dengan data yang sama. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program olah data IBM SPSS 26. Dari hasil pengujian hipotesis melalui uji t dengan kriteria ttabel > 1,1980 dan nilai signifikansi < 0,05 menunjukkan bahwa variabel brand equity, brand extension, dan brand preference pada co-branding memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention dengan perolehan nilai thitung masing-masing 10,898; 5,950; dan 2,047 dan tingkat signifikansi masing-masing 0,000; 0,000; dan 0,04. Pada uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh brand equity, brand extension, dan brand preference pada co-branding terhadap purchase intention sebesar 62,9% dan sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKarsono, Lorena Dara PutriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Brand Extension, Brand Preference, dan Purchase Intention
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:53
Last Modified: 09 Aug 2023 03:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10813

Actions (login required)

View Item View Item