Rizkiana, Rifka (2023) Pengaruh Co-branding Serum Azarine X Marvel Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI Tahun 2019-2020 IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (342kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (332kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (430kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (749kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (454kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (8MB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (345kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) melakuan pengujian secara empiris pengaruh brand equity pada co-branding terhadap purchase intention, 2) menguji secara empiris pengaruh brand extension pada co-branding terhadap purchase intention, dan 3) menguji secara empiris pengaruh brand preference pada co-branding terhadap purchase intention. Jenis penelitian yang dilakukan yakni dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis explanatory research, yaitu suatu penelitian dengan menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengajuan hipotesis dengan data yang sama. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program olah data IBM SPSS 26. Dari hasil pengujian hipotesis melalui uji t dengan kriteria ttabel > 1,1980 dan nilai signifikansi < 0,05 menunjukkan bahwa variabel brand equity, brand extension, dan brand preference pada co-branding memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention dengan perolehan nilai thitung masing-masing 10,898; 5,950; dan 2,047 dan tingkat signifikansi masing-masing 0,000; 0,000; dan 0,04. Pada uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh brand equity, brand extension, dan brand preference pada co-branding terhadap purchase intention sebesar 62,9% dan sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Equity, Brand Extension, Brand Preference, dan Purchase Intention | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:53 | ||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:53 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10813 |
Actions (login required)
View Item |