Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Iklan Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Kosmetik (Studi Pada Mahasiswa Prodi MBS IAIN Kudus)

Ulya, Afida Himatul (2023) Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Iklan Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Kosmetik (Studi Pada Mahasiswa Prodi MBS IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (918kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (794kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (578kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (498kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label Halal, kesadaran halal, dan iklan melalui media sosial instagram secara parsial maupun simultan terhadap minat pembelian konsumen produk kosmetik pada mahasiswa Prodi MBS di IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa MBS IAIN Kudus angkatan 2018-2022 yang menggunakan kosmetik sejumlah 544 orang. Metode pengumpulan data menggunakan penyebaran kuisioner melalui google form kepada mahasiswa mbs IAIN Kudus angkatan 2018-2022 sebanyak 84 responden. Teknik Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji normaitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa 1) label halal memiliki pengaruh signifikan (secara parsial) terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa MBS IAIN Kudus setuju label halal yang terletak pada kemasan produk kosmetik yang terlihat jelas, sehingga memudahkan pembeli untuk meyakini bahwa produk kosmetik itu halal. 2) kesadaran halal memiliki pengaruh signifikan (secara parsial) terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa MBS IAIN Kudus memiliki kesadaran terhadap kehalalan suatu produk. 3) iklan melalui sosial instagram memiliki pengaruh signifikan (secara parsial) terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa MBS IAIN Kudus memiliki ketertarikan pada visualisasi iklan di media sosial instagram untuk membeli produk tersebut. 4) Berdasarkan hasil pada nilai R Squere sebesar 0,696. Hal ini dapat diartikan bahwa pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Iklan Melalui Media Instagram secara bersama (simultan) Terhadap Minat Beli Kosmetik adalah sebesar 69,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmayawati, AnyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Kesadaran Halal, Iklan Melalui Sosial Media Instagram, dan Minat Beli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Aug 2023 03:09
Last Modified: 15 Aug 2023 03:09
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10855

Actions (login required)

View Item View Item