Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Perspektif Islam Di PT. Biantara Jaya Service Jakarta

Setiawan, Jodi (2023) Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Perspektif Islam Di PT. Biantara Jaya Service Jakarta. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (207kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (563kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (654kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (513kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (661kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dari permasalahan yang sedang terjadi di PT. Biantara Jaya Service Jakarta yang mempunyai masalah pada kualitas pelayanan dalam menangani konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Islam di PT. Biantara Jaya Service Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan teknik accidental sample yang berjumlah 100 responden di PT. Biantara Jaya Service Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi kepada konsumen PT. Biantara Jaya Service Jakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultant berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji t parsial dengan hasil yang menunjukan t hitung lebih besar dari t tabel dan signifikan dibawah 0,05 pada setiap variabelnya. Variabel produk (X1) t hitung > t tabel (2,113 > 1,985) dan nilai sig. 0,037 < 0,05. Dengan demikian hasil tersebut berarti produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan (X2) t hitung > t tabel (2,590 > 1,985) dan nilai sig. 0,011 < 0,05. Dengan demikian hasil tersebut berarti kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, dan harga (X3) t hitung > t tabel (2,073 > 1,985) dan nilai sig. 0,041 < 0,05. Dengan demikian hasil tersebut berarti harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis uji F didapat F hitung lebih besar dari F tabel dengan skor 18,984 > 2,70 serta skor sig 0,000 < 0,05. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak serta Ha diterima yang berarti bahwa variabel independen produk, kualitas pelayanan, dan harga secara simultan berefek signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Biantara Jaya Service.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCahyadi, Iwan FahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Kualitas Pelayanan, harga dan kepuasan konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:47
Last Modified: 13 Oct 2023 03:47
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10973

Actions (login required)

View Item View Item