Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Swalayan Setia Tambaharjo Pati

Huda, Muhammad Saiful (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Swalayan Setia Tambaharjo Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (283kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)

Abstract

Skripsi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kudus, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran syariah terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja di Swalatyan Setia Tambaharjo Pati. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Uji coba instrumen dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji prasyarat dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel, (2,591 > 1,661) dan nilai probabilitas sig. (0,011 < 0,05. (2) Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel, (-5,596 < 1,661) dan nilai probabilitas sig. (0,114 > 0,05). (3) Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel, (3,485 > 1,661) dan nilai probabilitas sig. (0,001 < 0,05). (4) Tempat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel, (-2,107 < 1,661) dan nilai probabilitas sig. (0,0381 < 0,05). (5) Produk, harga, promosi dan tempat secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di swalayan Setia Tambaharjo Pati, dibuktikan dengan Fhitung sebesar (5,410) lebih besar dari Ftabel yaitu sebesar (2,47) dan probabilitas sig. sebesar (0,001) lebih kecil dari (0,05). (6) Variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 15,7 % sisanya sebesar 84,3 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRokhman, WahiburUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Syariah, Keputusan Pembelian, perilaku konsumen
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:27
Last Modified: 16 Oct 2023 04:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10993

Actions (login required)

View Item View Item