Analisis Stategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Secara Offline Dan Online Dalam Perspektif Ekonomi Syariah

Ulfa, Naila Alfia (2023) Analisis Stategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Secara Offline Dan Online Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (872kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (301kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (628kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (608kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (307kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Toko Rumah Jilbab dalam meningkatkan volume penjualan secara offline dan online, untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam melakukan pemasaran offline dan online dan untuk mengetahui strategi pemasaran secara offline dan online dalam perspektif ekonomi syariah yang digunakan oleh Rumah Jilbab. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah berbagai literature berupa buku-buku,jurnal maupun artikel yang membahas tentang strategi pemasaran dalam meningkatkan voleme penjualannya. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu diperoleh dari lapangan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Collection ( Pengumpulan Data), Data Reduction ( Reduksi Data), Data Display ( Penyajian Data), dan Conclusion Drawing (Verifikasi). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa faktor pedukung dari kegiatan perdagangan offline yaitu Modal, Produk, Tempat, Pelayanan yang baik serta pemberian Bonus. Sedangkan faktor penghambat secara Offline yaitu Tidak cukup modal, banyaknya pesaing serta harga. Untuk faktor pendukung dari perdagangan Online yaitu Produk, Tampilan situs yang menarik, Pelayanan yang baik, pemberian bonus. Faktor penghambat dalam perdagangan Online yaitu kurangnya SDM, banyaknya pesaing, kurangnya aktif, dalam memposting produk dan penentuan harga. Selain itu juga dalam perspektif ekonomi syariah melaui prinsip-prinsip dasar etika pemasaran yang berbegang pada prinsip kejujuran, prinsip keadilan, prinsip tanggung jawab, dan transaksi menggunakan akad assalam sudah dilakukan dan diterapkan oleh Toko Rumah Jilbab Kudus dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKushidayati, LinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Ekonomi Syariah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:54
Last Modified: 18 Oct 2023 07:54
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11020

Actions (login required)

View Item View Item