Comparative Study Between Tgt (Team Game Turnament) And Traditional Learning Model In Enhance Students' Writing Skills Ability On A Descriptive Text (The Case Study In The Sevent Grader At Mts Tahfidz Yanbuul Qur'an Menawan In The Year 2022-2023)

Khoirurroqib, Khoirurroqib (2023) Comparative Study Between Tgt (Team Game Turnament) And Traditional Learning Model In Enhance Students' Writing Skills Ability On A Descriptive Text (The Case Study In The Sevent Grader At Mts Tahfidz Yanbuul Qur'an Menawan In The Year 2022-2023). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (654kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (419kB)
[img] Text
3. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (343kB)
[img] Text
4. CHAPTER I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
5. CHAPTER II.pdf

Download (437kB)
[img] Text
6. CHAPTER III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
7. CHAPTER IV.pdf

Download (711kB)
[img] Text
8. CHAPTER V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
9. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran menulis bahasa Inggris yang kurang optimal. Salah satu factor yang menyebabkan adalah model pembelajaran yang digunakan guru masih dominan berpusat pada guru. Akibatnya, sebagian besar siswa menulis hanya alakadar tanpa memperhatikan struktur penulisan bahasa Inggris yang benar. Inovasi model pembelajaran baru yang dominan student-centered yang telah dirancang dalam penelitian ini adalah TGT. Dengan turnamen antar kelompok, TGT dapat merangsang siswa untuk tahu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan nilai rata-rata siswa antara pengaruh model pembelajaran TGT dalam meningkatkan kemampuan menulis teks deskriptif siswa di kelas VII MTs Yanbuul Qur’an Menawan tahun pelajaran. 2022/2023. Untuk memperoleh temuan bahwa model pembelajaran TGT lebih positif dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam menulis teks deskriptif. Penelitian adalah true experimental dengan post-test-only design. Penelitian ini telah lakukan di kelas VII MTs Tahfidz Yanbuul Qur'an Menawan tahun ajaran 2022-2023. Ukuran sampel 80 siswa yang dibagi dua kelas yaitu 40 siswa untuk kelas VII C dan 40 siswa untuk kelas VII E. Sampel telah dipilih melalui random sampling. Sumber data dalam penelitian penulis adalah data primer berupa hasil evaluasi belajar dari kelompok kontrol dan treatment. Data hasil evaluasi diperoleh dari observasi dan test. Observasi berupa pembelajaran dan test berupa pemberian instrument evaluasi berupa essai. Pengaruh treatment dianalisis dengan uji beda dengan kelompok yang tidak diberi perlakuan, yang kemudian dibuktikan dengan uji beda t-test. Hasil eksperimen tahap pertama nilai rata-rata yang dicapai untuk kelas kontrol adalah 61,42, nilai terendah 43 dan nilai tertinggi 81. Sedangkan nilai rata-rata yang dicapai kelas eksperimen adalah 62,42, nilai terendah 45 dan nilai tertinggi 80. Hasil uji beda related mean kelas kontrol (std deviation) 9.17602, sedangkan kelas eksperimen 9.43232. Hasil eksperimen tahap kedua, nilai rata-rata yang dicapai oleh kelas kontrol adalah 61,70, nilai terendah 43 dan nilai tertinggi 81. Sedangkan nilai rata-rata yang dicapai oleh kelas eksperimen adalah 77,80, nilai terendah 63 dan nilai tertinggi 100. Hasil uji beda related mean kelas kontrol 9.05595, sedangkan kelas eksperimen 8.97918. Dilihat dari perbedaan yang signifikan peningkatan hasil evaluasi pembelajaran, model pembelajaran TGT lebih positif untuk diterapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHadi, NorUNSPECIFIED
Thesis advisorHakim, M. Arif AlUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TGT (Team Game Tournament) Learning Model, Traditional Learning Model , Writing Skills
Subjects: Bahasa > Bahasa Inggris > Tata Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Oct 2023 02:30
Last Modified: 21 Oct 2023 02:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11050

Actions (login required)

View Item View Item