Khasanah, Anis Uswah (2017) PENGARUH REQUIRE LEARNER PARTICIPATION DAN EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PAI DI SMPIT AL-KAUTSAR JEPANG MEJOBO KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (265kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (418kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (623kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (778kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (276kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1). Untuk mengetahui adakah pengaruh Require Leaner Participation Terhadap kedisiplinan siswa Dalam Pembelajaran PAI di SMPIT Al Kautsar Jepang Mejobo Kudus.(2). Untuk mengetahui adakah pengaruh dari Metode Explicit Instruction Terhadap kedisiplinan siswa Dalam Pembelajaran PAI di SMPIT AlKautsar Jepang Mejobo Kudus. (3). Untuk mengetahui adakah pengaruh Require Leaner Participation dan Explicit Instruction Terhadap kedisiplinan siswa Dalam Pembelajaran PAI di SMPIT AL Kautsar Jepang Mejobo Kudus. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi lapangan di di SMPIT AlKautsar Jepang Mejobo Kudus yakni pada ruang lingkup kelas VIII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII A dan VIII Bsejumlah 64 peserta didik, karena populasi kurang dari 100 maka keseluruhan populasi menjadi sampel yaitu 64 peserta didik. Dalam analisis data penelitian menggunakan analisis statistik yaitu regresi sederhana, regresi ganda. Hasil Penelitian Menunjukkan bahwa : (1). Terdapat Pengaruh yang signifikan antara Require Learner Participation terhadap kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PAI di SMPIT AL-K autsar Jepang Mejobo Kudus Tahun pelajaran 2016/2017. Dengan menggunakan model Ŷ = 55,146 + 0,320 X1. Dengan demikian metode Require Learner Participation mempunyai hubungan yang signifikan dengan Kedisiplinan peserta didik. (2). Terdapat Pengaruh yang signifikan antara Explicit Instruction terhadap kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PAI di SMPIT AL-K autsar Jepang Mejobo Kudus Tahun pelajaran 2016/2017. Dengan menggunakan model Ŷ =51,468+ 0,360X2. Dengan demikian metode Explicit Instruction mempunyai hubungan yang signifikan dengan Kedisiplinan peserta didik. (3). Terdapat Pengaruh yang signifikan antara Require Learner Participation dan Explicit Instruction terhadap kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PAI di SMPIT AL-K autsar Jepang Mejobo Kudus Tahun pelajaran 2016/2017. Dan menggunakan model Ŷ = 47,567 + 0,110 X1 + 0,323X2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Require Learner Participation (X1); Explicit Instruction (X2) dan Kedisiplinan Peserta didik (Y) pada mata pelajaran PAI |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 31 May 2017 06:58 |
Last Modified: | 31 May 2017 06:58 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1118 |
Actions (login required)
View Item |