Implementasi Manajemen Kelas Berbasis Jenis Kelamin Tunggal Di MI Al-Yasiniyyah Jekulo Kudus

Zainuri, Mohammad (2023) Implementasi Manajemen Kelas Berbasis Jenis Kelamin Tunggal Di MI Al-Yasiniyyah Jekulo Kudus. Masters thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (587kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (898kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (529kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (368kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (592kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang (1) bentuk penerapan manajemen kelas berbasis gender tunggal yang efektif dan efisien (2) problematika dalam penerapan manajemen kelas berbasis gendesr tunggal di MI Al Yasiniyyah Jekulo Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif field reserch. Pengumpulan data serta analisis pada penelitian ini dilakukan melalui triangulasi data, yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk Manajemen kelas berbasis gender tunggal memiliki dampak positif pada kemajuan belajar siswa khususnya siswa putri, branding sekolah juga semakin kuat di tengah masyakat, selain itu dapat menjadi alternatif siswa dalam pembatasan pergaulan lawan jenis. Akan tetapi problematika yabg dihadapi diantaranya membutuhkan tenaga ekstra bagi guru yang memegang kelas putra serta sarana prasarana juga dibutuhkan dua kali lipat dari sekolah pads umumnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKisbiyanto, KisbiyantoUNSPECIFIED
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Anak, Gender, Manajemen dan Tunggal
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 08:19
Last Modified: 22 Oct 2023 08:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11372

Actions (login required)

View Item View Item