Pengaruh Desain produk, harga dan celebrity endorse terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di UMKM Bobakar cabang Pati

Saadah, Diah Isvatus (2023) Pengaruh Desain produk, harga dan celebrity endorse terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di UMKM Bobakar cabang Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (322kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (556kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (703kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (588kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (602kB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (325kB)
[img] Text
09.DAFATR PUSTAKA.pdf

Download (546kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) apakah desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian UMKM Bobakar cabang Pati, 2) apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian UMKM Bobakar cabang Pati dan yang terakhir 3) apakah celebrity endorse berpengaruh dalam keputusan pembelian di UMKM Bobakar cabang Pati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang mana populasinyaseluruh konsumen Bobakar cabang pati dan menggunakan metode probably sampling, serta memiliki 100 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bengan bantuan program olah data spps versi 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan Desain produk tidak berpengaruh positif terhadap keputusam pembelian. Hal ini dikarenakan uji t yang menghasilkan hasil sejumlah 1,643 (1,643<1986) dan tingkat sig 1,04 lebih tinggi dari 0,05 (0,104 0,05), desain produk tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini terjadi melalui uji t yang mana tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) dan nilai t hitung sebesar 3,986 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,986, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan celebrity endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk UMKM Bobakar Pati karena nilai t hitung sebesar 3,060 lebih besar dari nilai t tabel yaitu 1,986 (3,060 > 1,986), dengan nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0,05 (0,003<0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyadi, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Desain produk, Harga, dan Celebrity Endorse terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:17
Last Modified: 23 Oct 2023 03:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11381

Actions (login required)

View Item View Item