Peran Mediasi Attitude Towards Influencer (ATI) untuk Meningkatkan Minat Beli Produk Hijab Lokal di Kabupaten Kudus (Studi Kasus Pada Konsumen Hijab Lokal di Kabupaten Kudus)

Hikmawan, Muhammad Aslam (2023) Peran Mediasi Attitude Towards Influencer (ATI) untuk Meningkatkan Minat Beli Produk Hijab Lokal di Kabupaten Kudus (Studi Kasus Pada Konsumen Hijab Lokal di Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (588kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (399kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (670kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (393kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trustworthiness, perceived expertise, similarity pada minat beli, dengan ATI sebagai mediasi, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 154 orang, diambil dengan menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling dimana peneliti bebas menentukan sampel sesuai keinginan peneliti. Hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trustworthiness dan similarity berpengaruh positif dan signifikan pada ATI. Sedangkan perceived expertise berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada ATI. Similarity dan ATI berpengaruh positif dan signifikan pada minat beli. Trustworthiness dan perceived expertise tidak signifikan pada minat beli, sedangkan ATI berhasil memediasi penuh pengaruh antara trustworthiness, perceived expertise, pada minat beli, ATI secara parsial memediasi pengaruh antara similarity pada minat beli. Implikasi manajerial pada pelaku usaha pentingnya dalam mendapatkan konsumen lewat influencer, maka perlu memperhatikan faktor-faktor yang bisa meningkatkan follower/konsumen. Faktor ATI dalam penelitian ini besar sekali peranannya dalam meningkatkan minat beli konsumen. Untuk itu bagi pihak manajemen perlu memperhatikan apa yang diinginkan oleh konsumen, agar seorang influencer dapat bersikap ATI sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Trustworthiness, Perceived Expertise, Similarity, Attitude Towards Influencer, Minat Beli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:57
Last Modified: 26 Oct 2023 03:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11402

Actions (login required)

View Item View Item