Hikmawan, Muhammad Aslam (2023) Peran Mediasi Attitude Towards Influencer (ATI) untuk Meningkatkan Minat Beli Produk Hijab Lokal di Kabupaten Kudus (Studi Kasus Pada Konsumen Hijab Lokal di Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (588kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (399kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (670kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (393kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trustworthiness, perceived expertise, similarity pada minat beli, dengan ATI sebagai mediasi, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 154 orang, diambil dengan menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling dimana peneliti bebas menentukan sampel sesuai keinginan peneliti. Hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trustworthiness dan similarity berpengaruh positif dan signifikan pada ATI. Sedangkan perceived expertise berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada ATI. Similarity dan ATI berpengaruh positif dan signifikan pada minat beli. Trustworthiness dan perceived expertise tidak signifikan pada minat beli, sedangkan ATI berhasil memediasi penuh pengaruh antara trustworthiness, perceived expertise, pada minat beli, ATI secara parsial memediasi pengaruh antara similarity pada minat beli. Implikasi manajerial pada pelaku usaha pentingnya dalam mendapatkan konsumen lewat influencer, maka perlu memperhatikan faktor-faktor yang bisa meningkatkan follower/konsumen. Faktor ATI dalam penelitian ini besar sekali peranannya dalam meningkatkan minat beli konsumen. Untuk itu bagi pihak manajemen perlu memperhatikan apa yang diinginkan oleh konsumen, agar seorang influencer dapat bersikap ATI sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Trustworthiness, Perceived Expertise, Similarity, Attitude Towards Influencer, Minat Beli | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:57 | ||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:57 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11402 |
Actions (login required)
View Item |