Pengaruh Strategi Marketing Mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Business Center SMK Negeri 1 Pati

Pusfitasari, Manis (2023) Pengaruh Strategi Marketing Mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Business Center SMK Negeri 1 Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (282kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (451kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (630kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (641kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (612kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi marketing mix 4P produk (product), harga (price), tempat/distribusi (place), promosi (promotion) terhadap peningkatan volume penjualan pada Bussiness Center SMK Negeri 1 Pati. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probility sampling dengan tipe purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada Business Center SMK Negeri 1 Pati dengan jumlah t hitung lebih besar dari t tabel (2,341 > 1,660). Harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada Business Center SMK Negeri 1 Pati dengan jumlah t hitung lebih besar dari t tabel (2,016 > 1,660). Tempat berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada Business Center SMK Negeri 1 Pati dengan jumlah t hitung lebih besar dari t tabel (3,931 > 1,660). Promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada Business Center SMK Negeri 1 Pati dengan jumlah t hitung lebih besar dari t tabel (4,251 > 1,660).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLida, Ulfah MeyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Marketing Mix, Produk, Promosi, Distribusi, Volume Penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:51
Last Modified: 03 Nov 2023 02:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11448

Actions (login required)

View Item View Item