ANALISIS PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD UNTUK MENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS CV KARYA ABADI JEPARA)

Khasanah, Uswatun (2016) ANALISIS PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD UNTUK MENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS CV KARYA ABADI JEPARA). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (927kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (280kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (296kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (312kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (344kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (282kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja CV Karya Abadi pada tahun 2014 dengan metode balanced scorecard. Penilaian kinerja melalui empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pertumbuhan dan pebelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dan pendekatan kualitatif dengan metode diskriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer atau data langsung dari orang-orang yang diamati dan sumber data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, triangulasi dan member check. Analisis data dalam penelitian ini bersifat induktif dengan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dapat dinyatakan bahwa : 1. Hasil pengukuran balanced scorecard dalam perspektif keuangan memberikan indikator nilai sebesar 0,75. Hal ini berarti kinerja dalam perspektif keuangan menunjukkan kinerja yang baik. Dengan perincian pertumbuhan asset, peningkatan keuntungan dan optimalisasi asset mendapat skor 1. Untuk peningkatan penjualan mendapat skor 0. 2.Hasil pengukuran kinerja pada perspektif pelanggan bernilai sebesar 0,5. Hal ini berarti bahwa kinerja CV Karya Abadi jika dilihat dari perspektif pelanggan menunjukkan kinerja yang cukup. Dengan perincian retensi pelanggan dan akuisisi pelanggan mendapat skor 0. Untuk kepuasan pelanggan dan profitabilitas pelanggan mendapat skor 1. 3.Hasil pengukuran perspektif proses bisnis internal pada CV Karya Abadi bernilai 1. Hal ini berarti bahwa kinerja pertumbuhan dan pembelajaran mempunyai kinerja yang baik. Dengan perincian bahwa semua ukuran mendapat skor 1, yaitu proses inovasi, proses operasi, dan layanan purna jual. 4.Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran pada CV Karya Abadi bernilai 0,5 yang berarti perspektif ini cukup. Dengan hasil pengukuran yang diperoleh yaitu nilai 1 untuk retensi karyawan dan absensi karyawan. Untuk produktivitas karyawan dan pelatihan karyawan mendapat skor 0. 5.Berdasarkan hasil penilaian kinerja perusahaan secara keseluruhan pada CV Karya Abadi tahun 2014 diperoleh hasil bahwa kinerja pada CV Karya Abadi adalah baik, dengan total skor yang diperoleh 10 dari 15 ukuran yang dihitung sehingga nilai yang didapat adalah 0,67. Kata kunci : kinerja dalam islam, kinerja perusahaan, balanced scorecard

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Perburuhan > Kondisi karyawan kelaskan disini upah, gaji, pensiun, jam kerja
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Divisions: Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2017 05:30
Last Modified: 04 Jun 2017 05:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1152

Actions (login required)

View Item View Item