Rohmaniah, Amalia Azufatur (2023) Pengaruh Pembelajaran Akidah Akhlak dengan Menggunakan Smartphone dan Model Project Based Learning terhadap Perilaku Sosial dan Kondisi Emosional Peserta Didi Kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus. Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
cover-kata pengantar.pdf Download (942kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (480kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (440kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (435kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (557kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (405kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (736kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (345kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone, model project based learning, perilaku sosial dan kondisi emosional peserta didik kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus 2) pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone terhadap Perilaku sosial peserta didik kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus 3) pengaruh model Project Based Learning terhadap perilaku sosial peserta didik kelas XI 4) pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone terhadap Kondisi Emosional peserta didik kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus 5) pengaruh model Project Based Learning terhadap Kondisi Emosional peserta didik kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus 6) pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone dan model Project Based Learning terhadap perilaku sosial peserta didik kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus 7) pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone dan model Project Based Learning terhadap kondisi emosional peserta didik kelas XI di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode angket yang disebarkan ke responden sebanyak 25 peserta didik. Lokasi penelitian di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus. Hasil penelitian 1) pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone, model project based learning, perilaku soaial dan kondisi emosional dalam kategori cukup. 2) terdapat pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone terhadap perilaku sosial peserta didik dengan nilai thitung 13,564> ttabel 2,807 dan nilai signifikansi 0,000<0,01. 3) terdapat pengaruh model Project Based Learning terhadap perilaku sosial peserta didik dengan nilai thitung 13,507>ttabel 2,807 dan nilai signifikansi 0,000<0,01. 4) terdapat pengaruh model Project Based Learning terhadap perilaku sosial peserta didik dengan nilai thitung 13,507>ttabel 2,807 dan nilai signifikansi 0,000<0,01. 5) terdapat pengaruh model Project Based Learning terhadap Kondisi Emosional peserta didik di MA NU Matholi’ul Huda Gebog Kudus dengan nilai thitung 13,117>ttabel 2,807 dan nilai signifikansi 0,000<0,01. 6) terdapat pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone dan model Project Based Learning terhadap perilaku sosial peserta didik dengan nilai Fhitung 146,924>Ftabel 7,95 dan nilai signifikansi 0,000<0,01. 7) terdapat pengaruh pembelajaran akidah akhlak dengan menggunakan smartphone dan model Project Based Learning terhadap kondisi emosional peserta didik nilai Fhitung 153,858>Ftabel 7,95 dan nilai signifikansi 0,000<0,01.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Akidah Akhlak dengan Menggunakan Smartphone, Model Project Based Learning, Perilaku Sosial, Kondisi Emosional | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Aktivitas Pembelajaran | |||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | |||||||||
Date Deposited: | 17 Dec 2023 06:46 | |||||||||
Last Modified: | 17 Dec 2023 06:46 | |||||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11705 |
Actions (login required)
View Item |