Pengaruh Islamic Branding Dan Islamic Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Rabbani Store Jepara

Farikhah, Ummi (2023) Pengaruh Islamic Branding Dan Islamic Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Rabbani Store Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (334kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan Islamic branding yang digunakan sebagai strategi perusahaan dan Islamic advertising yang digunakan perusahaan untuk menarik konsumen yang sesuai dengan sasarannya yaitu konsumen muslim. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh islamic branding dan islamic advertising terhadap keputusan pembelian produk pada Rabbani Store Jepara. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu islamic branding (X1) dan islamic advertising (X2) sedangkan variabel dependennya keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian ini menggunakan field reseach pendekatan metode kuantitatif melalui kuesioner yang disebarkan kepada 99 responden yang merupakan konsumen Rabbani Store Jepara. Teknik pengumpulan sampel dengan menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolonieritas, uji normalitas, dan uji heteroskedastisitas. Kemudian untuk analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel islamic branding secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Rabbani Store Jepara. Sesuai dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (1,462 < 1,661) dan nilai signifikansi (0,147 > 0,005). Kemudian variabel islamic advertising (X2) menunjukkan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Rabbani Store Jepara, yang mana dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (35,411 > 3,091), dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari nilai 0,005. Pada hasil uji f diperoleh nilai Fhitung sebesar 35,411 dan F tabel sebesar 3,091 (Fhitung > Ftabel) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Hal ini berarti Ho ditolak sedangkan Ha diterima yang artinya islamic branding dan islamic advertising berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk pada Rabbani Store Jepara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAristoni, AristoniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Islamic Advertising, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jan 2024 08:15
Last Modified: 04 Jan 2024 08:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11787

Actions (login required)

View Item View Item