Pengaruh Disiplin Kerja, Etos Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Pati Tahun 2022 - 2023

Izza, Dilna Shofiyana (2023) Pengaruh Disiplin Kerja, Etos Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Pati Tahun 2022 - 2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (846kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (459kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (784kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (575kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh disiplin kerja, etos kerja dan fasilitas kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Pati. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Pati. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus atau sampling jenuh Sehingga dalam penelitian ini seluruh populasi karyawan di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Pati akan dijadikan sampel yaitu sebesar 42 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode angket yang berisi pernyataan dengan jawaban yang sudah ditentukan oleh peneliti yaitu skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, analsisi linear berganda, uji hipotesis terdiri dari uji t parsial dan uji determinasi Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diketahui hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja dan etos kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. hal ini terbukti dari uji t dengan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 0,05 yaitu nilai signifikansi pada disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan untuk t hitung (4, 336 > 1.685), nilai signifikansi pada etos kerja terhadap produktivitas kerja karyawan sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan untuk t hitung ( 4,079 > 1,685) dan nilai signifikansi pada fasilitas kerja terhadap produktivitas kerja karyawan sebesar 0,018 < 0,05, sedangkan untuk t hitung ( 2,464 > 1,685) Hal ini berati menunjukkan bahwa disiplin kerja, etos kerja dan fasilitas kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Serta Disiplin Kerja, Etos Kerja dan fasilitas kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuhadi, SuhadiUNSPECIFIED
Thesis advisorNubahai, LabibUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Etos, Fasilitas dan Produktivitas Kerja Karyawan
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:11
Last Modified: 05 Aug 2024 04:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11913

Actions (login required)

View Item View Item