Insia, Zahrotul (2023) Analisis Kualitas Produk dan Ragam Harga Dalam Meningkatkan Penjualan Batu Bata di UD Berkah Jaya Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (364kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (198kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (517kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (969kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (452kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (622kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (439kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan: 1) kualitas produk dan ragam harga dalam meningkatkan penjualan batu bata di UD Berkah Jaya Jepara, 2) kendala dalam meningkatkan penjualan batu bata di UD Berkah Jaya Jepara, dan 3) Solusi dalam mengatasi kendala dalam meningkatkan penjualan batu bata di UD Berkah Jaya Jepara. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research)dan studi kasus dengan teknik pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data primer bersumber dari informan kunci, yaitu: 1) Penjual, 2) Pembeli, dan 3) Agen UD Berkah Jaya Jepara. Sementara data sekunder melalui informasi dokumentasi. Teknik pengumpulan data: (1) wawancara; (2) observasi; dan (3) dokumentasi. Uji keabsahan data melalui triangulasi sumber, triangulai teknik, dan triangulasi waktu. Teknik análisis data yang meliputi: (1) Reduksi Data; (2) Penyajian Data, dan (3) Verifikasi. Uji kredibilitas data meliputi: perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Kualitas produk dalam meningkatkan penjualan batu bata di UD Berkah Jaya Jepara yaitu: a) Bebas cacat, b) Memiliki suara keras bila diketuk yang menandakan bahwa kualitasnya baik, c) Seragam dalam ukuran dengan sudut tajam dan tepi yang rata, d) Warna batu bata UD Berkah Jaya merah atau kemerahan yang menunjukkan berkualitas baik. Sementara dilihat dari ragam harga, batu bata UD Berkah Jaya Jepara harganya terjangkau sesuai dengan kualitas batu batanya, pembayaran pembeli batu batu dilakukan dengan cash, dan pembeli yang membeli batu bata dalam jumlah banyak maka akan mendapat potongan harga. Dalam penjualannya dijual melalui agen, langsung kepada konsumen. Untuk meningkatkan volume penjualan dilakukan dengan promosi baik dari mulut ke mulut maupun media online. 2) Kendala dalam meningkatkan penjualan batu bata di UD Berkah Jaya Jepara meliputi: hujan, ketersediaan stok batu bata, harga, Pengrajin batu bata yang semakin bertambah dan adanya proyek di bidang bangunan. 3) Solusi dalam mengatasi kendala dalam meningkatkan penjualan batu bata di UD Berkah Jaya Jepara adalah dengan menetapkan harga batu bata kepada pembeli sesuai dengan kualitas, serta selalu mengedepan sikap ramah terhadap semua pembeli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Ragam Harga, Penjualan | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2024 08:20 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2024 08:20 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11925 |
Actions (login required)
View Item |