Minat Alumni Mahasiswa Akuntansi dalam Mengikuti Pendidikan Profesi Ditinjau dari Motivation, Perception, dan Academic Achievement (Studi Kasus pada Alumni Mahasiswa Akuntansi di Institut Agama Islam Negeri Kudus)

Indriyani, Tuti (2023) Minat Alumni Mahasiswa Akuntansi dalam Mengikuti Pendidikan Profesi Ditinjau dari Motivation, Perception, dan Academic Achievement (Studi Kasus pada Alumni Mahasiswa Akuntansi di Institut Agama Islam Negeri Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (364kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (723kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (626kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (371kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (562kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Motivation, Perception, dan Academic Achievement terhadap minat alumni mahasiswa akuntansi dalam mengikuti pendidikan profesi. Pengujian penelitian ini memiliki esensi mendasar yaitu menguji Theory of planned behavior yang berupa perilaku terencana dalam minat para alumni untuk mengikuti pendidikan profesi. Populasi pada penelitian ini adalah alumni mahasiswa akuntansi angakatan 2017 dan 2018 di perguruan tinggi Kabupaten Kudus yaitu Institut Agama Islam Negeri Kudus yang telah dinyatakan lulus pada data wisudawan FEBI ke 29 sampai 33 sejumlah 98 alumni. Sampel pada penelitian ini berjumlah 98 dengan menggunkan teknik sampel jenuh atau total sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear berganda, uji statistic t, uji statistic f, dan uji koefisien determinasi dengan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi dan prestasi akademik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni mahasiswa akuntansi IAIN Kudus dalam mengikuti pendidikan profesi. Persepsi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni mahasiswa akuntansi IAIN Kudus dalam mengikuti pendidikan profesi. Dan secara simultan motivasi, persepsi, dan prestasi akademik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni mahasiswa akuntansi IAIN Kudus dalam mengikuti pendidikan profesi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMartini, TinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pendidikan profesi akuntansi, minat alumni mahasiswa akuntansi, motivasi, persepsi, prestasi akademik
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Akuntansi
Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Sep 2024 04:49
Last Modified: 24 Sep 2024 04:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12067

Actions (login required)

View Item View Item