Supriyanti, Supriyanti (2017) PENGARUH BEBAN KERJA DAN KELOMPOK KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI PADA GUGUS KKG KARTINI KECAMATAN KALIORI KABUPATEN REMBANG. Masters thesis, STAIN Kudus.
Text
FILE 1 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 4 BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 6 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Download (5MB) |
|
Text
FILE 8 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk menguji dan menganalisis pengaruh beban kerja terhadap kinerja guru SD Negeri Pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang; (2) untuk menguji dan menganalisis pengaruh kelompok kerja terhadap kinerja guru SD Negeri Pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang; dan (3) untuk menguji dan menganalisis pengaruh beban kerja dan kelompok kerja terhadap kinerja guru SD Negeri Pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang. Kegunaan penelitian ini untuk menjelaskan dan memperluas penelitian sebelumnya mengenai pengaruh beban kerja dan kelompok kerja terhadap kinerja guru SD Negeri pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru SD Negeri pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang sebanyak 56 guru. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, dipilih dengan sengaja berdasarkan tujuan dan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data dimulai dari uji instrumen, uji asumsi klasik, uji model, uji goodness of fit, analisis regresi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian terhadap kinerja guru SD Negeri pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang menunjukkan bahwa: (1) beban kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru SD Negeri pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, hal ini dibuktikan dari temuan data hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung 2.832 > 1.6741 dan tingkat signifikansi yang menunjukkan nilai sebesar 0.007 < 0.05 (2) kelompok kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru SD Negeri pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, hal ini dibuktikan dari temuan data hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung 4.579 > 1.6741 dan tingkat signifikansi yang menunjukkan nilai sebesar 0.000 < 0.05, dan (3) beban kerja dan kelompok kerja secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru SD Negeri pada Gugus KKG Kartini Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, hal ini dibuktikan dari temuan data hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 35.585 > 2.7791 (Ftabel) dan tingkat signifikansi (αhitung) yang menunjukkan nilai sebesar sebesar 0.000 < 0.05. This study aims to: (1) to test and analyze the effect of workload on teacher performance elementary school In KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang; (2) to test and analyze the influence of the working group on teacher performance elementary school In KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang; and (3) to examine and analyze the effect of workload and working groups on teacher performance elementary school In KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang. The usefulness of this research to clarify and extend previous research on the effects of the workload and the working group on teacher performance Elementary School in the KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang. This research is a survey research. The study population was all teachers of primary schools in KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang by 56 teachers. Research using purposive sampling, that is sampling technique with a certain considerations, been deliberately based on the objectives and specific considerations. Data analysis technique starting from the test instrument, the classical assumption test, model test, goodness of fit test, regression analysis, and hypothesis test. The results showed that: (1) workloads significant positive effect on teacher performance elementary school In KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang, this is evidenced from the findings of research data shows that tcount 2.832 > 1.6741 and a significance level showed a value of 0.007 < 0.05; (2) working group significant positive effect on teachers performance elementary school In KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang, this is evidenced from the findings of research data shows that tcount 4.579 > 1.6741 and a significance level showed a value of 0.000 < 0.05; and (3) workload and working groups simultaneously significant positive effect on teacher performance elementary school in KKG Kartini Cluster Kaliori District of Rembang, this is evidenced from the findings of research data shows that the value of Fcount 35.585 > 2.7791 (Ftable) and the significant (αcount) level showed a value of 0.000 < 0.05.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | beban kerja; kelompok kerja; dan kinerja guru |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 06 Jun 2017 04:24 |
Last Modified: | 06 Jun 2017 04:24 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1229 |
Actions (login required)
View Item |