Pengaruh Inovasi Produk, Brand Awareness, dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim UMKM Godong Salam

Nisa, Faricha Aini (2023) Pengaruh Inovasi Produk, Brand Awareness, dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim UMKM Godong Salam. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (454kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (473kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (806kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (736kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (523kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (576kB)

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini sangatlah ketat, secara tidak langsung telah menciptakan persaingan di antara beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ekonomi kreatif menjadi konsep yang menggabungkan antara kreativitas yang mengandalkan ide dan pengetahuan sumber daya manusia melalui informasi. Maka dalam hal ini UMKM Godong Salam “ecoprint” melakukan serangkaian cara untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian produknya. Penelitian ini dilatar belakangi adanya pesaing yang mengharuskan UMKM melakukan inovasi produk, kurangnya kesadaran akan keberadaan merek Godong Salam yang masih banyak orang belum tahu akan keberadaan merek tersebut, dan banyaknya industri fashion diluaran sana yang belum memperhatikan lingkungan sekitar yang menjadikan UMKM Godong Salam berkomitmen untuk tetap natural product sebagai salah satu ciri khas produk ecoprint dengan menerapkan konsep green product. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, brand awareness, dan green product terhadap keputusan pembelian fashion muslim produk ecoprint pada UMKM Godong Salam. Jenis penelitian menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitaif. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inovasi produk, variabel brand awareness, dan variabel green product berpengaruh positif dan signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk UMKM Godong Salam “ecoprint”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaharany, Indah DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Brand Awareness, Green Product, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:35
Last Modified: 10 Oct 2024 02:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12304

Actions (login required)

View Item View Item