Ambarwati, Putri (2023) Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis dan Adversity Quotient Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Nihayaturroghibin. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (365kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (386kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (529kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (927kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (848kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (981kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (513kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (593kB) |
Abstract
Rendahnya hasil belajar matematika seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu kemampuan berpikir kritis dan adversity quotient. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh antara kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aljabar di MTs Nihayaturroghibin, 2) mengetahui pengaruh antara adversity quotient terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aljabar di MTs Nihayaturroghibin, dan 3) mengetahui pengaruh antara kemampuan berpikir kritis dan adversity quotient secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aljabar di MTs Nihayaturroghibin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh signifikan yang positif antara kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aljabar di MTs Nihayaturroghibin, 2) terdapat pengaruh signifikan yang positif antara adversity quotient terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aljabar di MTs Nihayaturroghibin, dan 3) terdapat pengaruh signifikan yang positif secara bersama-sama antara kemampuan berpikir kritis dan adversity quotient terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aljabar di MTs Nihayaturroghibin. Adapun besar kontribusi yang diberikan oleh kemampuan berpikir kritis dan adversity quotient secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa yaitu sebesar 36,3%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Adversity Quotient, Hasil Belajar Matematika | ||||||
Subjects: | Filsafat dan Psikologi > Psikologi > Motivasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:28 | ||||||
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:28 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12683 |
Actions (login required)
View Item |