Hidayah, Attya Nurril (2023) Pengaruh Service Quality Terhadap Repurcahse Intention Melalui Peran Mediasi Trust Dan Switching Cost Pengguana layanan Grab (Peran Trust Dan Switching Cost Pada Pengaruh Service Quality Terhadap Repurchase Intention (Study Kasus Pengguna Grab Pada Masyarakat Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (499kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (697kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (517kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (806kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (369kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB) |
Abstract
Saat ini banyak bermunculan jasa transportasi online di Indonesia seperti Grab, Maxim, Gojek, Uber dan lainnya.. Aplikasi Grab merupakan aplikasi mobile yang memberikan penawaran layanan berupa layanan transportasi, layanan antar makanan, layanan kurir, dan layanan lainnya. Grab sendiri memiliki visi menjadi yang terdepan di Asia Tenggara, dengan memecahkan permasalahan transportasi yang ada serta memberikan kemudahan mobilitas pada setiap orang di Asia Tenggara setiap harinya. Dalam kenyataannya dalam hal ini Grab belum bisa menjadi yang terdepan di Asia Tenggara. Maka dari itu perlu diketahui seberapa besar tingkat Repurchase Intention Grab dari Service Quality melalui Trust dan Switching Cost. Pada penelitian ini dalam jenis penelitian yang digunakan adalah berupa field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode analisis SEM-PLS atau Structural Equation Model Partial Least Squares. Adapun sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 97 responden, dengan teknik yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling menggunakan kuesioner. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan model FIT dengan bantuan software SMART PLS versi 4. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif secara langsung antara Service Quality terhadap Trust sebesar 0,474, Service Quality terhadap Switching Cost sebesar 0,560 dan Service Quality terhadap Repurchase Intention sebesar 0,207 pada pengguna Grab di Kudus. Terdapat juga adanya pengaruh positif secara langsung antara Trust terhadap Repurchase Intention sebesar 0,331, dan pengaruh Trust terhadap Repurchase Intention sebesar 0,340. Selain itu, secara tidak langsung Trust mampu memediasi Service Quality terhadap Repurchase Intention sebesar 0.157. Dan Switching Cost mampu memediasi Service Quality terhadap Repurchase Intention sebesar 0.190
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Repurchase Intention, Service Quality, Trust, dan Switching Cost | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > E-Commercee, Ekonomi Digital |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2024 03:28 | ||||||
Last Modified: | 22 Nov 2024 03:28 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12707 |
Actions (login required)
View Item |