Pengaruh Service Quality Terhadap Repurcahse Intention Melalui Peran Mediasi Trust Dan Switching Cost Pengguana layanan Grab (Peran Trust Dan Switching Cost Pada Pengaruh Service Quality Terhadap Repurchase Intention (Study Kasus Pengguna Grab Pada Masyarakat Kabupaten Kudus)

Hidayah, Attya Nurril (2023) Pengaruh Service Quality Terhadap Repurcahse Intention Melalui Peran Mediasi Trust Dan Switching Cost Pengguana layanan Grab (Peran Trust Dan Switching Cost Pada Pengaruh Service Quality Terhadap Repurchase Intention (Study Kasus Pengguna Grab Pada Masyarakat Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (697kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (517kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (806kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (369kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)

Abstract

Saat ini banyak bermunculan jasa transportasi online di Indonesia seperti Grab, Maxim, Gojek, Uber dan lainnya.. Aplikasi Grab merupakan aplikasi mobile yang memberikan penawaran layanan berupa layanan transportasi, layanan antar makanan, layanan kurir, dan layanan lainnya. Grab sendiri memiliki visi menjadi yang terdepan di Asia Tenggara, dengan memecahkan permasalahan transportasi yang ada serta memberikan kemudahan mobilitas pada setiap orang di Asia Tenggara setiap harinya. Dalam kenyataannya dalam hal ini Grab belum bisa menjadi yang terdepan di Asia Tenggara. Maka dari itu perlu diketahui seberapa besar tingkat Repurchase Intention Grab dari Service Quality melalui Trust dan Switching Cost. Pada penelitian ini dalam jenis penelitian yang digunakan adalah berupa field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode analisis SEM-PLS atau Structural Equation Model Partial Least Squares. Adapun sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 97 responden, dengan teknik yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling menggunakan kuesioner. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan model FIT dengan bantuan software SMART PLS versi 4. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif secara langsung antara Service Quality terhadap Trust sebesar 0,474, Service Quality terhadap Switching Cost sebesar 0,560 dan Service Quality terhadap Repurchase Intention sebesar 0,207 pada pengguna Grab di Kudus. Terdapat juga adanya pengaruh positif secara langsung antara Trust terhadap Repurchase Intention sebesar 0,331, dan pengaruh Trust terhadap Repurchase Intention sebesar 0,340. Selain itu, secara tidak langsung Trust mampu memediasi Service Quality terhadap Repurchase Intention sebesar 0.157. Dan Switching Cost mampu memediasi Service Quality terhadap Repurchase Intention sebesar 0.190

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaharani, Indah DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Repurchase Intention, Service Quality, Trust, dan Switching Cost
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian
Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > E-Commercee, Ekonomi Digital
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Nov 2024 03:28
Last Modified: 22 Nov 2024 03:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12707

Actions (login required)

View Item View Item