Rahayu, Tatik Puji (2017) HUBUNGAN BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM HUMANISTIK TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSI PESERTA DIDIK DI SMK DATUK SINGOROJO KEDUNG JEPARA. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (854kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (874kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (959kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (948kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (962kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara yang memberikan bimbingan dan konseling Islam humanistik kepada peserta didik yang bertujuan mendukung pendidikan dan pengajaran. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana tingkat bimbingan konseling Islam humanistik di SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara? 2) Bagaimana tingkat kecerdasan emosi peserta didik di SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara? 3) Bagaimana hubungan bimbingan konseling Islam humanistik terhadap kecerdasan emosi peserta didik SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara? Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 135 peserta didik yang merupakan peserta didik SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara. teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan program bantu program SPSS 21.0 for windows yaitu dengan analisis regresi uji T. Hasil penelitian ini adalah bimbingan dan konseling Islam humanistik memiliki hubungan yang signifikan terhadap perkembangan kecerdasan emosi peserta didik di SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara, yang ditunjukkan dengan nilai uji T diperoleh nilai thitung 35.021 yang nilainya lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1.97769 pada taraf signifikansi 5%. Kontribusi bimbingan dan konseling Islam humanistik untuk menjelaskan perkembangan kecerdasan emosi peserta didik di SMK Datuk Singorojo Kedung Jepara sebesar (R2) 0.901 atau 90.1 %, sedangkan sisanya yaitu 9.9% adalah pengaruh dari variabel lain diluar variabel penelitian ini yang mempengaruhi kecerdasan emosi peserta didik. Kata Kunci: Bimbingan dan Konseling Islam Humanistik, Kecerdasan Emosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Bimbingan Konseling Islam (BKI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 02:10 |
Last Modified: | 08 Jun 2017 02:10 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1273 |
Actions (login required)
View Item |