Rahmawati, Novi (2023) Strategi Komunikasi Humas untuk Membentuk Citra Positif dalam Menampilkan Konten Islami di Instagram Polres Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (865kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (365kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (376kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (713kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (807kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (512kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (375kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (584kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi komunikasi humas untuk membentuk citra positif dalam menampilkan konten islami di instagram Polres Kudus. 2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung komunikasi humas untuk membentuk citra positif dalam menampilkan konten islami di instagram Polres Kudus. Jenis dan pendekatan penelitian ini menggunakan data kualitatif deskriptif yang bersumber dari data primer, yaitu konten islami yang ada di instagram Polres Kudus tentang etika kepolisian. Data sekunder, data pendukung yang di peroleh dari buku yang berkaitan dengan judul yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dilakukan secara langsung ke tempat penelitian yaitu di Polres Kudus. Kemudian dalam teknik analisis data di lapangan dengan model Miles dan Huberman, yaitu pengumpulan data yang dilakukan secara berulang-ulang sampai tuntas dan data dianggap kredibel dengan cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah 1) Strategi Komunikasi Humas Untuk Membentuk Citra Positif Dalam Menampilkan Konten Islami Di Instagram Kepolisian Resor Kudus antara lain yaitu menentukan tema terlebih dahulu lalu Mengamati, mempelajari tentang keinginan-keinginan dan aspirasi yang diberikan Masyarakat, Kegiatan memberikan nasehat atau sumbang saran untuk menanggapi apa sebaiknya dilakukan oleh instansi atau lembaga pemerintahan seperti yang dikehendaki oleh pihak publiknya, Mengusahakan terjadinya hubungan memuaskan yang diperoleh antara hubungan publik dengan Lembaga, Memberikan penerangan dan informasi kepada Masyarakat/ proses publikasi konten. 2) Faktor Penghambat Dan Pendukung Komunikasi Humas, Faktor penghambat faktor ada 2, yang pertama banyaknya laporan kasus yang masuk di Kepolisian Resor kudus mengakibatkan terganggunya proses publikasi konten Islami oleh Kepolisian Resor kudus. Yang kedua yakni data yang diperoleh dari narasumber banyak yang tidak valid dan ada data yang miss. Beberapa upaya antara lain; menunjuk 2 orang agar fokus hanya pada proses publikasi. Upaya yang kedua yakni dengan mengcrosscheck ulang data yang di dapatkan dari narasumber sehingga data yang masuk benar-benar yang valid dan bisa dipertanggung jawabkan. Untuk faktor pendukung antara lain jaringan internet yang stabil, banyaknya platfrom media sosial yang bisa digunakan, dan hubungna yang baik dengan para jurnalis berita yang ada di kudus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Humas Kepolisian Resor Kudus | ||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi |
||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2024 03:12 | ||||||
Last Modified: | 24 Dec 2024 03:12 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12980 |
Actions (login required)
View Item |