Pengaruh Relationship Marketing, Experiential Marketing dan Shariah Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Syariah Indonesia KC Kudus A. Yani 1)

Arofah, Siti Malichatul (2023) Pengaruh Relationship Marketing, Experiential Marketing dan Shariah Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Syariah Indonesia KC Kudus A. Yani 1). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (418kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (771kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (644kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (275kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)

Abstract

Pertumbuhan bank syariah di Indonesia kini semakin maju dan berkembang sangat pesat, hal ini ditandai dengan adanya hasil merger tiga bank BUMN. Permasalahan yang ada pada industry perbankan syariah saat ini yaitu membentuk nasabah loyal ditengah persaingan antar industry perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh relationship marketing, experiential marketing dan shariah compliance terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia KC Kudus A. Yani 1. Metode penelitian ini merupakan penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif yang pengumpulan datanya dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan responden sebanyak 100 nasabah. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistic menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, shariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah, dan kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh shariah compliance terhadap loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriyanto, IrsadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Experiential Marketing, Shariah Compliance, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Dec 2024 03:45
Last Modified: 24 Dec 2024 03:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12985

Actions (login required)

View Item View Item