Yanis, Khoirun (2023) Segmenting, Targeting dan Positioning Politik (Studi Kasus Pemenangan PPP Kabupaten Jepara pada Pemilihan Legislatif Kabupaten Jepara Tahun 2019). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (421kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (350kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (410kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (639kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (392kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (353kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dalam hal ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran politik yang mencakup teori segmentasi, targeting, dan postioning PPP dalam pemenangan pileg Kabupaten Jepara tahun 2019. Gambaran tentang permasalahan pada penelitin ini adalah sebagai berikut: 1) Bagaimana Segmentasi Politik PPP Kabupaten Jepara pada Pemenangan Pileg DPRD Jepara Tahun 2019. 2) Bagaimana targeting Politik PPP Kabupaten Jepara pada Pemenangan Pileg DPRD Jepara Tahun 2019. 3) Bagaimana Positioning Politik PPP Kabupaten Jepara pada Pemenangan Pileg DPRD Jepara Tahun 2019 ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dipakai penulis yaitu, metode wawancara dan dokumentasi. Lalu analisis data yang digunakan dibagi menjadi beberapa tahap yaitu, pengumpulan data, reduksi data, pemaparan data, dan penarik kesimpulan. Bersasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa Segmentasi pemilih PPP Jepara pada Pileg 2019 ini memiliki karakter yang religius,dimana banyak segmen yang berasal dari kalangan muslim, seperti segmen ibu muslimat, segmen kalangan santri dan kyai, segmen kalangan tiang sepuh dan segmen pemilih milenial atau pemilih pemula. Pembagian segmen tersebut menjadi segmen pemilih tradisional dan segmen pemilih rasional. Target suara PPP Jepara pada Pileg 2019 ini menempatkan semua segmen dijadikan target, namun yang paling utama adalah segmen pemilih ibu-ibu muslimat dan juga kalangan santri, kyai. Memilih target tersebut karena mereka basis pendukung utama PPP. Positioning yang dibangun PPP adalah dengan meningkatkan image positif guna meninggalkan kesan di hati pemilih dengan cara menjual figure tokoh atau track record yang dimiliki oleh caleg seperti bapak Haizul Ma’arif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Politik. Partai PPP, Pemilihan Legislatif | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Pemikiran Politik Islam | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Dec 2024 02:31 | ||||||
Last Modified: | 27 Dec 2024 02:31 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13014 |
Actions (login required)
View Item |