Febriyanti, Devia (2023) The Implementation Of Problem Based Learning (PBL) Model to Teaching Speaking Skill for Eight Grade Students At MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus In Academic Year 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (276kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (262kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (480kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (498kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (369kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (681kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (190kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai The Implementation Of Problem Based Learning (PBL) Model to Teaching Speaking Skill for Eight Grade Students At MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus. Peneliti tertarik untuk meneliti judul tersebut karena speaking skill siswa kelas delapan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris di madrasah tersebut masih rendah. Melalui pengimplementasian model pembelajaran problem based learning (PBL) diharapakan dapat membangun sikap kritis siswa dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa untuk berbicara di depan kelas menggunakan Bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk menjelaskan pengimplementasian model pembelajaran problem based learning (PBL) model to teaching speaking skill for eight grade students at MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus, dan (2) Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam pengimplementasian model pembelajaran tersebut. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Tiga tekhnik yang digunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bahasa Inggris, dan siswa kelas delapan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) model to teaching speaking skill for eight grade students at MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus, pembelajaran dilakukan dalam tiga tahap yaitu, pertama tahap perencanaan meliputi penyusunan analist terhadap pencapaian pembelajaran, merumuskan tujuan pembelajaran, mempersiapkan assessment, dan membuat modul bahan ajar. Untuk RPP, silabus, dan penentuan KKM disusun pada awal tahun pelajaran baru. Dalam implementasi model PBL to teaching speaking ini, guru telah melakukan langkah-langkah pembelajaran PBL. Namun terdapat kendala-kendala yang dihadapi oleh guru dalam menerapkan model pembelajaran berbasis masalah to teaching speaking skill for eight grade students, yang bersumber dari faktor internal siswa dan faktor lingkungan sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | implementasi, problem based learning (PBL) model, speaking skill. | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 31 Dec 2024 02:30 | ||||||
Last Modified: | 31 Dec 2024 02:31 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13098 |
Actions (login required)
View Item |