Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Key Opinions Leaders (KOLs) Terhadap Minat Beli

Khoiruddin, Abu Manshur Muhammad (2024) Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Key Opinions Leaders (KOLs) Terhadap Minat Beli. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (508kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (646kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (790kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (989kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (794kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (317kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (651kB)

Abstract

Salah satu jenis bisnis yang sedang berkembang saat ini adalah perdagangan kopi, yang sudah menjadi ladang bisnis bagi beberapa individu dan juga perusahaan. Kopi merupakan salah satu produk minuman yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, seperti pada salah satu merek kopi “Cakra Rasa” yang berfokus memproduksi kopi jenis Rosbuta. Dalam menghadapi perkembangan zaman, pemilik usaha kopi “Cakra Rasa” dituntut harus responsif terhadap strategi persaingan agar mampu mempertahankan konsumen dan menginovasi produk, termasuk dengan melalui pengembangan strategi citra merek, label halal, dan Key Opinion Leaders (KOLs) untuk memotivasi minat beli pada konsumen. Penelitian ini bertujuan yaitu untuk menguji dan melakukan analisis mengenai pengaruh dari citra merek, label halal dan Key Opinions Leaders (KOLs) Terhadap Minat Beli dengan studi penelitian ini yaitu pada orang yang mengetahui dan pernah mengkonsumsi atau menggunakan produk Kopi “Cakra Rasa”. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah berupa field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden, dengan yang teknik yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling serta pengambilan sampel menggunakan pendekatan purposive sampling dan menyebarkan melalui kuesioner. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek terhadap minat beli dengan dibuktikan pada hasil uji menghasilkan jumlah thitung>ttabel (7,594 > 1,984), adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel label halal terhadap minat beli dengan dibuktikan pada hasil uji menghasilkan jumlah thitung>ttabel (4,228> 1,984), dan adanya pengaruh negatif dan signifikan antara Key Opinions Leaders (KOLs) terhadap minat beli dengan dibuktikan pada hasil uji menghasilkan jumlah thitung>ttabel (-2,999 > 1,984)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSodiq, AmirusUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDNoor, SufianaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Label Halal, dan Key Opinions Leaders (KOLs) dan Minat Beli
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Mar 2025 02:41
Last Modified: 04 Mar 2025 02:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13840

Actions (login required)

View Item View Item