Tuzzahroh, Farida (2024) Pengaruh Harga, Online Customer Review dan Halal Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Generasi Z di Kabupaten Pati). Masters thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (379kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (642kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (870kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (787kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (934kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (482kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (603kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh harga, online customer review dan halal lifestyle terhadap keputusan pembelian fashion muslim pada marketplace Shopee. Jenis penelitian menggunakan field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam peneliltian ini adalah generasi Z di Kabupaten Pati yang pernah melakukan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental yang dikirimkan melalui kuesioner secara online lewat google form. Hasil pengolahan data menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Teknik analisis data meliputi uji instrumen data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolineritas, dan heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji signifikan simultan, dan uji statistik parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, online customer review dan halal lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil ini diperoleh dari perhitungan statistik uji T, variabel harga memiliki nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (4,501 > 1,661) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Variabel online customer review memiliki nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (3,359 > 1,661) dan nilai signifikan (0,001 < 0,05). Variabel halal lifestyle memiliki nilai thitung lebih besar nilai ttabel (3,341 > 1,661) dan nilai signifikan (0,001 < 0,05). Hal tersebut menunjukkan adanya pengaruh antara variabel harga, online customer review dan halal lifestyle terhadap keputusan pembelian fashion muslim pada marketplace Shopee. Hasil analisis uji F diketahui nilai Fhitung > Ftabel (41,664 > 2,70) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Dapat diartikan secara bersamaan adanya pengaruh variabel harga, online customer review dan halal lifestyle terhadap keputusan pembelian fashion muslim pada marketplace Shopee.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Online Customer Review, Halal Lifestyle, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 07 Mar 2025 07:59 | ||||||
Last Modified: | 07 Mar 2025 07:59 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13882 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |