Strategi Branding Image dalam Meningkatkan Daya Saing Lembaga Pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Kudus

Alfia, Ulfa (2024) Strategi Branding Image dalam Meningkatkan Daya Saing Lembaga Pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (636kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (755kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (679kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (678kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (539kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui strategi branding image untuk meningkatkan daya saing lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Kudus, 2) untuk mengetahui saja faktor-faktor pendukung terbentuknya brand image pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Kudus, 3) untuk mengetahui saja program – program unggulan yang diterapkan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Kudus. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan ( field research ) dengan pendekatan kuantitatif. Dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk memperoleh data yang valid melakukan pengecekan melalui beberapa hal diantaranya : Triangulasi ( Cross Check ), Ketekunan pengamatan, perpanjangan pengamatan, menggunakan bahan referensi dan menjaga otentitas data. Adapun teknis analisis data melalui : Reduksi data, Penyajian data, dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan, 1) Strategi branding image pada MIN Kudus melalui beberapa cara yaitu meningkatkan program – program pembelajaran dan meningkatkan prestasi pesrta didik, Membangun program unggulan madrasah, Meningkatkan mutu dan kompetensi guru, dan branding melalui media sosial MIN Kudus. 2) Faktor pendudkung branding image MIN Kudus diantaranya : akreditasi madrasah, kualitas dan mutu guru, prestasi peserta didik, menjalin kerja sama dengan instansi luar madrasah, dan kualitas lulusan yang baik. 3) Program – program unggulan MIN Kudus yang menunjang branding image meliputi : program unggulan Tahfidz juz 30, Program unggulan berbasis Social Emotional Skills ( SES ), program unggulan Matematic Sains Club ( MSC ), Program unggulan Outing Class dan program unggulan Full Day.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfif, MuhamadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Branding Image, Daya Saing
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Apr 2025 02:45
Last Modified: 21 Apr 2025 02:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14132

Actions (login required)

View Item View Item