PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL, MOTIVASI KERJA, DAN KOMITMEN GURU TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH SE – KECAMATAN WEDARIJAKSA KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015

Hamim, Nur (2016) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL, MOTIVASI KERJA, DAN KOMITMEN GURU TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH SE – KECAMATAN WEDARIJAKSA KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan (1) Apakah ada pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Se – Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014 / 2015. (2) Apakah ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Se – Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014 /2015. (3) Apakah ada pengaruh komitmen guru terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Se – Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014 / 2015 (4) Apakah ada pengaruh Kompetensi Profesional, Motivasi Kerja, dan Komitmen Guru secara bersama – sama terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah Se – Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian regresi linier ganda dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 120 guru, sedangkan ukuran sampelnya 83 guru diambil melalui teknik proportionate stratified random sampling. Data yang dibutuhkan digali melalui angket yang dikembangkan dan disusun oleh peneliti. Sebelum angket digunakan terlebih dahulu diujicobakan kepada 30 responden untuk diuji validitas dan reliabilitasnya. Data penelitian dianilisis dengan teknik analisis manual dan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (a) Pengaruh Kompetensi Profesional terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Se Kecamatan Wedarijaksa diperoleh harga t1 = 4,543, p-value = 0,000 = 0 < 0,05. Dengan demikian, Kompetensi Profesional mempunyai pengaruh positif dan signifikasn. (b) Pengaruh Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru di Madrasah Aliyah Se Kecamatan Wedarijaksa diperoleh harga t2 = 2,102, p-value = 0,039 < 0,05. Dengan demikian, Motivasi Kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru (c) Pengaruh Komitmen Guru terhadap Kinerja Guru di Madrasah Aliyah Se Kecamatan Wedarijaksa dibuktikan oleh peneliti dari hasil analisis diperoleh harga t3 = 3,097, p-value = 0,003 < 0,05. Dengan demikian, Komitmen Guru mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. (d) Dari hasil analisis diperoleh harga Fhit = 78,232, p-value = 0,000 < 0,05, H0 ditolak. Dengan demikian Kompetensi Profesional, Motivasi Kerja, Komitmen Guru secara simultan mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Guru. Hal ini membuktikan bahwa kinerja guru memang tidak bisa terlepas dari pengaruh Kompetensi Profesional, Motivasi Kerja Guru, dan Komitmen Guru. This research aims to prove (1) Is there any influence on the performance of the professional competence of teachers in Madrasah Aliyah Se - Wedarijaksa Subdistrict Pati regency in the school year 2014/2015 (2) Is there any influence motivation to work on the performance of teachers in Madrasah Aliyah Se - District of Wedarijaksa District starch in the academic year 2014/2015 (3) Are there any influence of teachers' commitment to the performance of teachers in Madrasah Aliyah Se - Wedarijaksa Subdistrict Pati regency in the school year 2014/2015 (4) Is there any influence of Professional Competence, Work Motivation and commitment of teachers together - same on teacher performance Madrasah Aliyah Se - Wedarijaksa Subdistrict Pati regency in the school year 2014/2015. This study uses a study design multiple linear regression with quantitative approach. The population of 120 teachers, 83 teachers while the sample size is taken through proportionate stratified random sampling technique. The required data collected through a questionnaire that was developed and compiled by researchers. Before the questionnaire used first tested on 30 people to be tested for validity and reliability. The research data dianilisis with manual techniques and SPSS. The results showed (a) Effect of Professional Competence on the performance of teachers in Madrasah Aliyah Se District of Wedarijaksa obtained price t1 = 4.543, p-value = 0.000 = 0 <0.05. Thus, professional competence and signifikasn have a positive effect. (b) Effect of Work Motivation Teacher to Teacher Performance in Madrasah Aliyah Se District of Wedarijaksa obtained price t2 = 2.102, p-value = 0.039 <0.05. Thus, working motivation has a positive and significant impact on teacher performance (c) Effect of Teachers' Commitment to Teacher Performance in Madrasah Aliyah Se District of Wedarijaksa proved by researchers from the results obtained by analysis of the price t3 = 3.097, p-value = 0.003 <0.05. Thus, the Commitment of Teachers has a positive and significant impact on teacher performance. (d) The results of analysis Fhit price = 78.232, p-value = 0.000 <0.05, H0 is rejected. Accordingly Professional Competence, Work Motivation, Commitment of Teachers simultaneously have an influence on Teacher Performance. This proves that the performance of teachers can not be separated from the influence of Professional Competence, Work Motivation Master and Teacher Commitment.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kompetensi Profesional; Motivasi Kerja; Komitmen Guru; Kinerja Guru
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 07:02
Last Modified: 03 Dec 2016 07:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item