Nikmah, Maratul Azizatun (2024) Pengaruh Experiental Marketing, Live Streaming, Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Febi Angkatan 2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (472kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (407kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (559kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (820kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (955kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (503kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (616kB) |
Abstract
Internet sangat penting untuk berbagai aktivitas seperti bekerja, berkomunikasi, dan berbelanja. TikTok, sebagai salah satu platform media sosial populer, mendukung belanja online melalui fitur TikTok Shop. TikTok mulai booming di Indonesia saat pandemi COVID-19 dan kini menjadi platform media sosial terpopuler kedua di Indonesia. Popularitas TikTok Shop didorong oleh experiential marketing yang menghubungkan emosi dan logika konsumen, live streaming yang memungkinkan interaksi langsung antara vendor dan konsumen, serta brand image yang positif, yang semuanya meningkatkan interaksi dan persepsi konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari dari experiential marketing, live streaming, dan brand image terhadap minat beli produk TikTok Shop pada mahasiswa FEBI angkatan 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel penelitian ini yaitu berjumlah 86 responden, dengan teknik nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif antara variabel experiental “marketing (X1) thitung > ttabel (5,642 > 1.989) dengan signifikasi 0,000 < 0,05 maka variabel experiental marketing (X1) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Kemudian variabel live streaming (X2) thitung > ttabel (2.704 > 1.989) dengan signifikasinya 0,008 < 0,05 maka variabel live streaming (X2) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan variabel brand image (X3) thitung > ttabel (2.184 > 1.989) dengan signifikasinya 0,032 < 0,05 maka variabel brand image (X3) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), jadi Ho ditolak dan Ha diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Experiental Marketing, Live Streaming, Brand Image, Minat Beli | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2025 02:24 | ||||||
Last Modified: | 26 Jun 2025 02:24 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |