Pengaruh Experiental Marketing, Live Streaming, Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Febi Angkatan 2020

Nikmah, Maratul Azizatun (2024) Pengaruh Experiental Marketing, Live Streaming, Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Febi Angkatan 2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (472kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (407kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (559kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (820kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (955kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (503kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (616kB)

Abstract

Internet sangat penting untuk berbagai aktivitas seperti bekerja, berkomunikasi, dan berbelanja. TikTok, sebagai salah satu platform media sosial populer, mendukung belanja online melalui fitur TikTok Shop. TikTok mulai booming di Indonesia saat pandemi COVID-19 dan kini menjadi platform media sosial terpopuler kedua di Indonesia. Popularitas TikTok Shop didorong oleh experiential marketing yang menghubungkan emosi dan logika konsumen, live streaming yang memungkinkan interaksi langsung antara vendor dan konsumen, serta brand image yang positif, yang semuanya meningkatkan interaksi dan persepsi konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari dari experiential marketing, live streaming, dan brand image terhadap minat beli produk TikTok Shop pada mahasiswa FEBI angkatan 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel penelitian ini yaitu berjumlah 86 responden, dengan teknik nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif antara variabel experiental “marketing (X1) thitung > ttabel (5,642 > 1.989) dengan signifikasi 0,000 < 0,05 maka variabel experiental marketing (X1) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Kemudian variabel live streaming (X2) thitung > ttabel (2.704 > 1.989) dengan signifikasinya 0,008 < 0,05 maka variabel live streaming (X2) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan variabel brand image (X3) thitung > ttabel (2.184 > 1.989) dengan signifikasinya 0,032 < 0,05 maka variabel brand image (X3) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), jadi Ho ditolak dan Ha diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, DanangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Experiental Marketing, Live Streaming, Brand Image, Minat Beli
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Jun 2025 02:24
Last Modified: 26 Jun 2025 02:24
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14517

Actions (login required)

View Item View Item