Nadhiroh, Syafiatun (2024) Profesionalitas Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Motivasi dan Kinerja Guru di MTs Nurul Burhan Blingoh Donorojo Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text
04 BAB I.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
05 BAB II.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
06 BAB III.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text
07 BAB IV.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
08 BAB V.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk profesionalitas Kepala Madrasah dalam meningkatkan motivasi guru di MTs Nurul Burhan Blingoh Donorojo Jepara dan bagaimana bentuk profesionalitas kepemimpinan kepla Madrasah dalam dalam meningkatkan kinerja guru selama proses pembelajaran di MTs Nurul Burhan Blingoh Donorojo Jepara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif untuk menjelaskan suatu kejadian dengan apa adanya, dengan menggunakan data primer yang di peroleh berdasarkan dari lapangan yaitu tentang profesionalitas Kepala Madrasah dalam meningkatkan motivasi kerja dan kinerja guru yang menurun selama proses pembelajaran. Dan data sekunder diperoleh dari jurnal-jurnal ilmiah tentang profesionalitas Kepala Madrasah dalam meningkatkan motivasi kerja dan kinerja guru yang menurun selama proses pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalitas kepemimpinan Kepala Madrasah yang dapat membantu meningkatkan motivasi para guru selama proses pembelajaran adalah komunikasi yang efektif, memberikan dukungan, memahami dan menghargai para guru, memberikan ruang untuk inovasi, memimpin dengan contoh. Kepala Madrasah berperan penting dalam menyusun rencana pembelajaran yang efektif, memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan, melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kinerja para guru, memastikan para guru memiliki akses dan keterampilan dalam penggunaan teknologi, dan memfasilitasi kolaborasi dan koordinasi antara para guru, contohnya dalam menciptakan model belajar baru untuk menunjang suasana pembelajaran baru agar tidak terkesan monoton dan itu saja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Kinerja, Pembelajaran, dan Profesionalitas Kepemimpinan | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Guru Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA) |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 04 Aug 2025 08:47 | ||||||
Last Modified: | 04 Aug 2025 08:47 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14701 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |