Pengaruh Religiusitas, Lokasi, dan Word of Mouth Marketing Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Pelaku Usaha Di Undaan Lor, Undaan)

Ni’mah, Maghfiratun (2024) Pengaruh Religiusitas, Lokasi, dan Word of Mouth Marketing Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Pelaku Usaha Di Undaan Lor, Undaan). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (445kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (382kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (702kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (700kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (927kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (372kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB)

Abstract

Perkembangan Bank Syariah di Indonesia mengalami kenaikan setiap tahun, hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap bank syariah. Akan tetapi jumlah dpk bank syariah jika dibandingkan dengan bank konvensional masih jauh. untuk meningkatkan minat menabung di bank syariah dapat dilakukan melalui pertama, penerapan religiusitas Religiusitas dapat digunakan untuk meningkatkan minat menabung di bank syariah. Kedua, pemahaman dan pemasaran. Masyarakat harus memahami mekanisme perbankan syariah, bank dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat dengan memberikan pemahaman dan mempromosikan produk secara langsung dan melalui media sosial. Dibeberapa penelitian Lokasi juga dapat memengaruhi minat menabung, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang: 1) pengaruh religiusitas terhadap minat menabung para pelaku usaha Undaan Lor di Bank Syariah, 2) pengaruh lokasi terhadap minat menabung pelaku usaha Undaan Lor di Bank Syariah. 3) pengaruh Word Of mouth Marketing terhadap minat menabung pelaku usaha Undaan Lor di Bank Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian field research atau penelitian lapangan. Objek dalam penelitian adalah para pelaku usaha Undaan Lor, teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Sampel berjumlah 88 responden, dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh religiusitas terhadap minat menabung para pelaku usaha Undaan Lor di bank syariah dengan bukti hasil t hitung 3.101 > t tabel 1,992, nilai sig. 0,003 < 0,05. 2) terdapat pengaruh lokasi terhadap minat menabung para pelaku usaha Undaan Lor di bank syariah dengan bukti hasil t hitung -2,566 > t tabel 1,992, nilai sig 0,012 < 0,05. Nilai negatif ini menunjukkan bahwa semakin jauh lokasi akan menurunkan minat menabungnya. 3) terdapat pengaruh word of mouth marketing terhadap minat menabung para pelaku usaha Undaan Lor di bank syariah dengan bukti hasil t hitung 5.508 > t tabel 1,992, nilai sig. 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKirom, CihwanulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Lokasi, Word of Mouth, Minat Menabung
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Bisnis Kecil, UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Aug 2025 01:01
Last Modified: 27 Aug 2025 01:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14741

Actions (login required)

View Item View Item