Rukmana, Faezal Indra (2024) Efektifitas Layanan Konseling Kelompok Melalui Teknik Self-Management Untuk Mengurangi Perilaku Terlambat Di MTs. Matholi’ul Falah Juwana. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
|
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (308kB) |
|
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (665kB) |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (632kB) |
|
|
Text
5. BAB II.pdf Download (682kB) |
|
|
Text
6. BAB III.pdf Download (636kB) |
|
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (875kB) |
|
|
Text
8. BAB V.pdf Download (619kB) |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (347kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas layanan Konseling kelompok menggunakan teknik self-management dalam mengurangi perilaku terlambat di kalangan peserta. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain pre-test post-test control group design. Partisipan penelitian terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok control yang tidak dapat mendapat intervensi, dan kelompok eksperimen yang mendapat layanan Konseling kelompok dengan pendekatan management mandiri. melalui wawancara dan observasi, data dikumpulkan. hasil analisis data menunjukkan bahwa di bandingkan dengan kelompok control, individu yang mendapatkan layanan konseling kelompok dengan pendekatan self-management secara signifikan mengurangi perilaku terlambatnya. implikasi penelitian ini memperkuat gagasan bahwa menggunakan strategi pengelolaan mandiri Bersama dengan bantuan kelompok adalah taktik yang berguna untuk mengurangi perilaku terlambat. Oleh karenanya muncul rumusan masalah apakah terdapat Efektifitas Layanan Konseling kelompok Melalui Teknik Self-Management Untuk Mengurangi Perilaku Terlambat Di MTs. Matholi’ul Falah Juwana. penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan tergolong penelitian lapangan. karena penelitian ini bersifat non-acak, maka metode desain pra-eksperimental adalah strategi pengambilan sampel yang digunakan. untuk analisis data digunakan uji regresi linier berganda dan SPSS untuk menguji hipotesisi yang diberikan berdasarkan temuan tes dengan uji validitas didapatkan ada 9 pin pertanyaan yang tidak valid dan 41 pertanyaan yang valid, kemudian dengan uji reliabilitas didapatkan hasil yang relizbilitas dengan arti bahwa penelitian ini reliabel. hasil pre-test dan post-test 10 siswa dari kelas 8A MTs. Matholi’ul Falah Juwana Skor yang diperoleh pada pre-test adalah 868 dengan nilai rata-rata atau mean adalah 86,80 dan skor yang diperoleh pada post-test adalah 691 dengan nilai rata-rata atau mean adalah 69,10. Terdapat perbedaan perbedaan antara pre-test dan skor pasca tes adalah 177 dengan rata-rata 18
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||
| Uncontrolled Keywords: | Layanan konseling Kelompok, perilaku Terlambat, Teknik Self-Management | ||||||
| Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA) |
||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) | ||||||
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 07:42 | ||||||
| Last Modified: | 27 Oct 2025 07:42 | ||||||
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14871 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
