Zhufi Arfiani, Denis (2017) PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI MELALUI METODE SHOW AND TELL DI RA NU MAWAQIUL ULUM MEDINI UNDAAN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.compressed.pdf Download (226kB) |
|
Text
2. abstrak.compressed.pdf Download (8kB) |
|
Text
3. daftar isi.compressed.pdf Download (50kB) |
|
Text
4. BAB I.compressed.pdf Download (145kB) |
|
Text
5. BAB II.compressed.pdf Download (190kB) |
|
Text
6. BAB III.compressed.pdf Download (91kB) |
|
Text
7. BAB IV.compressed.pdf Download (158kB) |
|
Text
8. BAB V.compressed.pdf Download (64kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf Download (40kB) |
Abstract
Perkembangan kemampuan berbicara adalah perkembangan kemampuan mengucapkan kata-kata dalam rangka menyampiakan maksud, ide, gagasan, pikiran. Kemampuan berbicara anak usia dini dapat berkembang dengan baik maka bisa dilakukannya dengan menggunakan metode show and tell yaitu dengan cara menggunakan boneka tangan, menyampaikan perasaan, pendapat, pengalamannya serta menyanyikan lagu. Untuk mewujudkan hasil belajar yang diinginkan sesuai dengan kemampuan berbicara anak usia dini dengan tujuan pembelajaran dibutuhkan seorang guru yang profesional yang dapat menguasai materi pembelajaran dengan metode yang tepat yang disukai oleh anak juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan berbicara anak melalui metode show and tell. Tujuanpenelitianinidiantaranya: 1) Untuk mendiskripsikan perkembangan kemampuan berbicara anak usia dini melalui pelaksanaan metode show and tell di RA NU Mawaqiul Ulum Medini Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018.2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksaan metode show and tell di RA NU Mawaqiul Ulum Medini Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018.Metode penelitian yang kami gunakan adalah jenis penelitian fieldresearch dan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, data display (penyajian data), dan kesimpulan data (verifikasi). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari data lapangan, maka jawaban dari rumusan masalah adalah sebagai berikut: 1) Perkembangan kemampuan berbicara anak usia dini melalui metode show and tell di RA NU Mawaqi’ul Ulum anak bisa mengucapkan kata-kata, menyampaikan pikiran dan maksud, menyampaikan ide gagasan, menyampaikan pendapat dan mengembangkan daya imajinasi anak melalui metode show and tell dengan menggunakan boneka tangan. 2) Faktor Pendukung dan Pendukung dan Penghambat pelaksanaan metode show and tell di RA NU Mawaqi’ul Ulum, adapun faktor pendukungnya yaitu; media pembelajaran, anak usia dini, guru, materi dan lingkungan kelas yang mendukung. Faktor penghambatnya yaitu; anak usia dini, orang tua dan lingkungan kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Kemampuan Berbicara; Metode Show And Tell |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Oct 2017 02:38 |
Last Modified: | 02 Oct 2017 02:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1693 |
Actions (login required)
View Item |