Rahman, Abdul (2017) ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA MARKETING PO. NEW SHANTIKA DI KABUPATEN JEPARA. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER..pdf Download (335kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (25kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (44kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (76kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (136kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (67kB) |
|
Text
7. BAB IV BARU.pdf Download (174kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (26kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (55kB) |
Abstract
Balanced scorecard merupakan suatu metode penilaian kinerja perusahaan dengan mempertimbangkan empat perspektif untuk mengukur kinerja perusahaan yaitu: perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal serta proses pembelajaran dan pertumbuhan. Sebagai alternatif untuk mengukur kinerja, selain mempertimbangklan faktor keuangan serta faktor non-keuangan. Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah Untuk mengetahui Faktor-faktor yang mempengaruhi Pelaksanaan Balanced Scorecard Sebagai Alat Ukur Kinerja Marketing PO. New Shantika di Kabupaten Jepara, dan Untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan balanced scorecard sebagai alat ukur kinerja marketing di PO. New Shantika di Kabupaten Jepara. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan jenis penelitian lapangan (field research), dengaan pendekatan kualitatif. Sumber data adalah sumber data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, Faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan balance scorecard adalah faktor dari diri karyawan dan faktor dari luar karyawan, yaitu faktor komunikasi dan faktor lingkungan kerja. Kedua, Pelaksanaan balanced Scorecard Sebagai Alat Ukur Kinerja Marketing PO. New Shantika cukup efektif dengan beberapa pengukurannya yaitu: Pengukuran kinerja marketing PO New Shantika dari segi perspektif pelanggan termasuk dalam kategori memuaskan. Adapun sasaran yang dituju pada perspektif ini adalah: memberikan layanan yang terbaik, menyediakan kebutuhan yang sesuai dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan menciptakan quality relationship denga pelanggan. Dari segi bisnis internal inovasi berupa membuat website resmi, operasi berupa merespon dengan cepat kritik dan saran pelanggan, pelayanan purna jual berupa kemudahan dalam pemrosesan pembelian tiket, adapun sasaran yang dituju perspektif ini adalah: melengkapi fasilitas yang ada, meningkatkan kualitas proses pelayanan, dan memahami pelanggan. Dari segi pembelajaran dan pertumbuhan terdapat tiga faktor yang diperhatikan yaitu, kemampuan karyawan, kemampuan sistem informasi, serta Motivasi, kekuasaan dan keselarasan. Adapun sasaran yang dituju dalam perspektif pembelajaran dan pertumbuhan adalah: meningkatkan kapabilitas personal, menciptakan suasan kerja yang nyaman, dan menyediakan sistem database pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja; Balanced Scorecard |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 03:34 |
Last Modified: | 04 Oct 2017 03:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1738 |
Actions (login required)
View Item |